Ribuan Pelatihan Tersedia di Platform Digital Kartu Prakerja, Simak Tips Memilihnya bagi Peserta Gelombang 18

- 1 Juli 2021, 10:14 WIB
Ilustrasi Kartu Prakerja.
Ilustrasi Kartu Prakerja. /Aditya Pradana Putra/Antara

PR DEPOK – Ada ribuan pelatihan di platform digital Kartu Prakerja, simak tips memilih pelatihan bagi peserta Kartu Prakerja gelombang 18 jika lolos seleksi.

Pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 18 akan diumumkan oleh pihak Kartu Prakerja melalui Instagram resmi @prakerja.go.id.

Peserta Kartu Prakerja gelombang 18 nantinya bisa mengikuti beberapa pelatihan di 7 platform yang bekerja sama dengan Kartu Prakerja.

Baca Juga: Kapan Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 18 Dibuka? Simak Persyaratan dan Cara Daftar di Link Ini

Terdapat 7 platform digital yang menyediakan pelatihan Kartu Prakerja. Platform digital ini meliputi Kemnaker, Tokopedia. Bukalapak, Karier.mu, Pintaria, Mau Belajar Apa, dan Pijar.

“Ribuan pelatihan ini dijual di tujuh platform digital, agar antar pelatihan mudah diperbandingkan seperti silabus, pengajar, harga, rating, semua ada,” kata Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, sebagaimana dikutip Pikiranrakyat-Depok.com dari ANTARA.

Lebih lanjut, Airlangga mengatakan bahwa dari tujuh platform digital, ada 179 lembaga pelatihan, dan 1.591 jenis pelatihan di Kartu Prakerja, mengeluarkan biaya akuisisi pelatihan.

“Perusahaan platform digital ini mengeluarkan biaya-biaya seperti akuisisi pelatihan, customer service, IT, dan pajak,” lanjutnya.

Baca Juga: Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 18 Kapan Dibuka? Simak Bocorannya Berikut Ini

Halaman:

Editor: Yunita Amelia Rahma

Sumber: ANTARA Prakerja


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x