Kriteria Penerima Kartu Sembako dan Bansos PKH yang Cair Bulan Juli, Pastikan Nama Anda Terdaftar di DTKS

- 7 Juli 2021, 18:20 WIB
Simak Kriteria Penerima Kartu Sembako dan Bansos PKH yang Cair Bulan Juli, Pastikan Nama Anda Terdaftar di DTKS.
Simak Kriteria Penerima Kartu Sembako dan Bansos PKH yang Cair Bulan Juli, Pastikan Nama Anda Terdaftar di DTKS. //Antara/

PR DEPOK – Bagi Anda yang masuk kriteria penerima Kartu Sembako dan Bansos Program Keluarga Harapan (PKH) yang cair di bulan Juli 2021 ini, pastikan Anda terdaftar sebagai penerima bantuan di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kementerian Sosial (Kemensos).

Anda bisa mengecek nama penerima Kartu Sembako dan Bansos PKH melalui website di link cekbansos.kemensos.go.id.

Kemensos kembali menyalurkan dana Kartu Sembako dan bansos PKH di bulan Juli 2021, untuk meningkatkan daya beli masyarakat yang terdampak akibat Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

Baca Juga: Siapkan KTP Anda untuk Dapatkan Bansos PPKM yang Cair Bulan Juli di cekbansos.kemensos.go.id

“Kuartal ketiga ini kita akan mempercepat penyalurannya pada bulan Juli, sehingga KPM akan mendapatkan tiga bulan sekaligus di bulan Juli ini, dan diharapkan akan memperkuat daya tahan sosial dari para keluarga PKH dan keluarga PHK juga mendapatkan penyaluran Kartu Sembako,” kata Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani sebagaimana dikutip Pikiranrakyat-Depok.com dari Antara, Rabu, 7 Juli 2021.

Pemerintah menganggarkan dana untuk bansos Kartu Sembako dan bansos PKH untuk 10 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM), dengan kriteria atau indeks yang berbeda.

“Kita berharap bisa mencapai target komplit 10 juta KPM dan indeks harga berbeda-beda tergantung dari komposisi keluarganya,” ujar Menkeu Sri Mulyani.

Baca Juga: Kabar Gembira! Selain Dapat BST dan PKH, KPM Akan Terima 10 Kilogram Beras di Masa PPKM Darurat

Sri Mulyani menyebutkan terdapat beberapa kriteria atau indeks yang boleh mendapatkan Bansos Kartu Sembako dan bansos PKH, di antaranya:

Halaman:

Editor: Yunita Amelia Rahma

Sumber: cekbansos.kemensos.go.id Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x