Bansos Tunai Akan Segera Disalurkan, Simak Besaran dan Cara Cek Penerima Bansos PKH dan BST Pakai NIK KTP

- 7 Juli 2021, 14:30 WIB
Ilustrasi uang rupiah.
Ilustrasi uang rupiah. /ANTARA/

PR DEPOK – Sejumlah bansos tunai akan disalurkan pemerintah selama masa PPKM Darurat, karena itu segera cek penerima bansos PKH, BST menggunakan NIK KTP di cekbansos.kemensos.go.id.

Penyaluran bansos tunai PKH, BST akan dilakukan secara bertahap, sehingga para KPM harus rutin cek penerima bansos di cekbansos.kemensos.go.id untuk memastikan status penerima.

KPM yang namanya terdata usai cek penerima bansos di cekbansos.kemensos.go.id, dapat melakukan pencairan bansos tunai via bank untuk PKH dan BST via kantor Pos.

Baca Juga: Sebut TWK sebagai Penyakit yang Dialami KPK, Abdillah Toha: Tak Ada Pemimpin yang Bisa Menyembuhkannya

Terkait bansos tunai yang sedang disalurkan, Menko Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK), Muhadjir Effendy menyampaikan bansos tunai dari Kementerian Sosial (Kemensos) ini akan diberikan kepada 10 juta KPM yang terdampak Covid-19, termasuk keluarga-keluarga miskin baru.

"Artinya (bansos tunai) sudah dikirim ke rekening-rekening untuk yang lewat Bank Himbara. Sedangkan yang PT Pos juga sudah mulai ada pengantaran uang langsung kepada keluarga penerima manfaat," kata Muhadjir dalam keterangannya, pada Selasa 6 Juli 2021 sebagaimana dikutip Pikiranrakyat-Depok.com dari PMJ News.

Seperti diketahui, penyaluran bansos tunai ini dimaksudkan untuk mendukung kebijakan PPKM Darurat, sehingga penyalurannya dipercepat pada bulan Juli 2021.

Baca Juga: Bansos BST Rp600 Ribu Cair Pekan ini! Segera Askes cekbansos.kemensos.go.id untuk Dapatkan Uangnya

Penyaluran bansos tunai, baik itu PKH, maupun BST Juli 2021 akan merujuk pada data DTKS Kemensos.

Halaman:

Editor: Ahlaqul Karima Yawan

Sumber: PMJ News Kementerian Sosial


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x