Kabar Gembira, Selain Bansos Beras PKH dan BST Kemensos, Pemerintah Bagikan 11.212 Ton Beras

- 16 Juli 2021, 16:05 WIB
Ilustrasi bantuan sosial.
Ilustrasi bantuan sosial. /Unsplash/Mufid Majnun

PR DEPOK – Di masa penerapan PPKM Darurat, pemerintah menyokong masyarakat dengan sejumlah bansos, misalnya bansos beras 10 kilogram untuk penerima PKH dan BST dari Kementerian Sosial (Sosial).

Selain bansos beras 10 kilogram untuk penerima PKH dan BST dari Kemensos, Presiden Jokowi juga akan memberikan bantuan 11.212 ton beras selama masa PPKM Darurat Juli 2021.

Jadi, ada bansos beras 10 kilogram bagi penerima PKH atau BST Juli 2021, dan bansos beras 10 kilogram dari Presiden Jokowi.

Baca Juga: Simpang Siur Terjawab, Lionel Messi Siap Perpanjang Kontrak di Barcelona Selama 5 Tahun

Terkait hal ini, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan menyampaikan pemerintah akan membagikan 11.212 ton beras untuk bantuan sosial selama PPKM Darurat di Jawa dan Bali.

Selain bansos beras yang dilayani Kemensos, TNI Polri juga bergerak menyalurkan bantuan untuk masyarakat kelas bawah sebagaimana perintah dari Presiden Jokowi.

"Tidak boleh ada rakyat sampai kelaparan. Saya ulangi, tidak boleh ada rakyat sampai kelaparan. Itu perintah dan kami laksanakan," kata Luhut dalam konferensi pers virtual yang dipantau di Jakarta sebagaimana dikutip Pikiranrakyat-Depok.com dari kanal YouTube Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi.

Baca Juga: 5 Zodiak yang Paling Cocok Berkencan dengan Leo, Salah Satunya Sagitarius

Pemerintah akan menyalurkan bantuan beras sebanyak 10 kilogram untuk setiap keluarga paling lambat pekan kedua Juli.

Halaman:

Editor: Ahlaqul Karima Yawan

Sumber: Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x