Cara Cek Nama di eform.bri.co.id atau banpresbpum.id Pakai NIK KTP untuk Dapat BLT UMKM Juli dan September

- 18 Juli 2021, 06:35 WIB
Ilustrasi uang bantuan.
Ilustrasi uang bantuan. /Pixabay/

PR DEPOK – Bagi pelaku UMKM yang belum tahu cara dapat BLT UMKM Rp1,2 Juta, segera ikuti langkah untuk  cek nama di eform.bri.co.id/bpum atau banpresbpum.id periode Juli dan September 2021.

Seperti diketahui, cara cek nama di eform.bri.co.id khusus untuk pelaku UMKM yang mencairkan BLT UMKM Rp1,2 Juta via BRI, sedangkan via BNI melalui banpresbpum.id.

Sebelum cek nama penerima BLT UMKM Rp1,2 Juta via eform.bri.co.id/bpum atau banpresbpum.id, perlu diketahui bahwa pemerintah akan menyalurkan banpres BPUM pada masa PPKM Darurat  hingga September 2021, usai bulan Juni 2021 lalu Kementerian Koperasi dan UKM (Kemenkopukm) mempersiapkan penyalurannya.

Baca Juga: Apakah Hasil PCR atau Antigen Bisa Menjadi Positif Akibat Vaksin Covid-19? Berikut Penjelasannya

Menurut Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, pemerintah akan menyalurkan dana bantuan produktif usaha akan ditambahkan sebesar Rp3,6 triliun kepada 3 juta penerima baru pada Juli hingga September 2021.

Menko Airlangga Hartarto juga menjelaskan bahwa anggaran Banpres BPUM ini masuk dalam realokasi Program PEN dengan sektor kesehatan yang tetap menjadi sektor prioritas dengan alokasi Rp193,93 triliun.

Kemudian dukungan APBN terhadap klaster UMKM dan korporasi sebesar Rp17,77 triliun dan klaster perlindungan sosial sebesar Rp153,86 triliun.

Baca Juga: Nasib Gareth Southgate Belum Jelas, Frank Lampard Diprediksi Jadi Pelatih Inggris Selanjutnya

Mengenai informasi penyaluran BLT UMKM Rp12 juta, simak penjelasan beriktu ini.

Halaman:

Editor: Ahlaqul Karima Yawan

Sumber: Kemenkop UKM


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x