Berapa Lama Evaluasi Kartu Prakerja Gelombang 19? Simak Estimasi Waktunya Berikut Ini

- 29 Agustus 2021, 12:35 WIB
Ilustrasi Kartu Prakerja Gelombang 19.
Ilustrasi Kartu Prakerja Gelombang 19. /ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan./

PR DEPOK – Para peserta yang telah mengikuti pendaftaran dan seleksi Kartu Prakerja Gelombang 19 kini menemukan status evaluasi di dahsboard akun Kartu Prakerja mereka.

Tak perlu khawatir apabila peserta menemukan status tersebut, karena proses evaluasi merupakan tahap yang harus dilalui peserta sebelum dinyatakan lolos seleksi Kartu Prakerja Gelombang 19.

Proses evaluasi menunjukkan bahwa pihak penyelenggara Kartu Prakerja sedang melakukan seleksi terhadap para peserta Gelombang 19 berdasarkan sejumlah aspek yang telah ditetapkan.

 Baca Juga: Segera Daftar DTKS Kemensos untuk Dapatkan BLT Anak Sekolah bagi Siswa SD, SMP, SMA

Adapun aspek pertama yang dipertimbangkan penyelenggara Kartu Prakerja pada proses evaluasi adalah administrasi, meliputi data diri hingga dokumen-dokumen yang dilampirkan oleh peserta.

Berikutnya, penyelenggara Kartu Prakerja akan menyinkronkan data lengkap peserta dengan sejumlah database lain milik pemerintah, di antaranya data di Kementerian Sosial (Kemensos) dan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan (Kemendikbud).

Kemudian penyelenggara Kartu Prakerja juga akan melakukan pembagian secara proporsional berdasarkan kuota untuk masing-masing provinsi, kota/kabupaten.

 Baca Juga: Kapan Pengumuman Kartu Prakerja Gelombang 19? Simak Estimasi Jadwalnya Berikut Ini

Untuk memastikan hasil lolos seleksi Anda lebih besar, simak kembali kriteria mengikuti program Kartu Prakerja Gelombang 19 sebagai berikut:

Halaman:

Editor: Sitiana Nurhasanah

Sumber: Instagram @prakerja.go.id Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x