Segera Daftar DTKS Kemensos dan Dapatkan BLT Anak Sekolah Rp4,4 Juta dengan Mengikuti Tahap Berikut

- 29 Agustus 2021, 20:15 WIB
Ilustrasi uang.
Ilustrasi uang. /EmAji/Pixabay

PR DEPOK – BLT anak sekolah Rp4,4 juta 2021 kini sudah bisa didapatkan siswa SD, SMP, dan SMA dengan cara online dengan ketentuan sudah memenuhi syarat dan melalui tahapan cara daftar DTKS terlebih dahulu.

Maka dari itu, sebelum membahas cara online mendapat BLT anak sekolah Rp4,4 juta 2021 serta syarat dan cara daftar DTKS Kemensos, simak dulu syarat dapat bantuan untuk siswa SD, SMP, dan SMA berikut ini.

Untuk diketahui, selain melalui cara daftar DTKS Kemensos, siswa SD, SMP, dan SMA harus memenuhi 3 syarat untuk mendapat BLT anak sekolah 2021, di antaranya:

Baca Juga: Sebut Ashanty Hadiah Terbesar Dalam Hidupnya, Azriel: Bunda seperti Berlian, Susah Dapatnya

1. Siswa SD, SMP, dan SMA calon penerima BLT anak sekolah 2021 harus terdaftar di lembaga pendidikan formal atau non-formal sesuai daerah masing-masing.

2. Siswa SD, SMP, dan SMA calon penerima BLT anak sekolah 2021 harus memiliki Kartu Indonesia Pintar (KIP).

3. Siswa SD, SMP, dan SMA yang sudah memiliki kartu KIP harus terdaftar di Data Pokok Pendidikan (Dapodik) lembaga pendidikan.

Dalam persyaratan kepemilikan kartu KIP, cara membuatnya harus terlebih dahulu memiliki kartu KKS yang didapatkan usai daftar DTKS Kemensos dan memenuhi semua syarat-syarat yang ditetapkan.

Baca Juga: Cara Menyambungkan E-Wallet atau Rekening Kartu Prakerja untuk Cairkan Insentif Rp2,4 Juta

Halaman:

Editor: Ahlaqul Karima Yawan

Sumber: Indonesia Baik Kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x