Kapan Sertifikat Pelatihan Muncul di Dashboard Kartu Prakerja? Berikut Ini Estimasi Waktunya

- 31 Agustus 2021, 12:30 WIB
Ilustrasi sertifikat pelatihan Kartu Prakerja.
Ilustrasi sertifikat pelatihan Kartu Prakerja. /prakerja.go.id

PR DEPOK – Para peserta Kartu Prakerja Gelombang 18 yang telah lolos dan mengikuti pelatihan kini mempertanyakan kapan sertifikat akan muncul di dashboard akun mereka.

Pasalnya, para peserta Kartu Prakerja Gelombang 18 banyak yang melaporkan tidak dapat menemukan sertifikat pelatihan di dashboard akun Kartu Prakerja.

Salah satu peserta Gelombang 18 mempertanyakan soal sertifikat pelatihan yang tidak muncul di dashboard akun Kartu Prakerja tersebut melalui kolom komentar unggahan Instagram resmi @prakerja.go.id.

Baca Juga: Penerima Kartu Prakerja Gelombang 19 akan Dicabut jika Tidak Segera Lakukan Hal ini

Lantas pihak Kartu Prakerja membalas komentar dan mengonfirmasi mengenai penyebab tidak muncul sertifikat pelatihan di dashboard akun, serta menyampaikan kapan sertifikat tersebut tersedia.

Pihak Kartu Prakerja mengatakan kepada peserta agar bersabar menunggu sertifikat muncul, karena saat ini sedang dilakukan proses sinkronisasi data antara Prakerja dan lembaga pelatihan.

Mohon dpt memberi waktu untuk proses sinkronisasi data antara Prakerja dan lembaga pelatihan. Biasanya membutuhkan waktu sampai 7x24 jam, hari kerja,” tulis akun @prakerja.go.id.

Baca Juga: Berapa Lama Kartu Prakerja Diproses? Simak Estimasi Waktunya Berikut ini

Untuk mengatasi kendala ini, pihak penyelanggara juga mengarahkan para peserta agar memastikan kembali data di akun Kartu Prakerja sama seperti saat membeli pelatihan.

Halaman:

Editor: Sitiana Nurhasanah

Sumber: Instagram @prakerja.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x