Berapa Lama Sertifikat Pelatihan Kartu Prakerja Muncul di Dashboard? Berikut Bocoran Waktunya

- 11 September 2021, 14:40 WIB
Ilustrasi Kartu Prakerja Gelombang 20.
Ilustrasi Kartu Prakerja Gelombang 20. /Instagram @prakerja.go.id

PR DEPOK – Peserta Kartu Prakerja Gelombang 19 yang telah lolos dan mengikuti pelatihan, saat ini sedang mempertanyakan berapa lama sertifikat akan muncul di dashboard akun Kartu Prakerja mereka.

Pasalnya, para peserta Kartu Prakerja Gelombang 19 banyak yang melaporkan tidak dapat menemukan sertifikat pelatihan di dashboard padahal sudah menyelesaikan pelatihan.

Sejumlah peserta Gelombang 19 tersebut mempertanyakan soal sertifikat pelatihan yang tidak muncul di dashboard akun Kartu Prakerja melalui kolom komentar unggahan Instagram resmi @prakerja.go.id.

Baca Juga: Muncul 'Evaluasi' Setelah Daftar Kartu Prakerja? Simak Arti dan Estimasi Waktunya Berikut Ini

Pihak penyelenggara Kartu Prakerja pun membalas komentar dan mengonfirmasi mengenai penyebab tidak muncul sertifikat pelatihan di dashboard akun, serta menyampaikan berapa lama sertifikat tersebut tersedia.

Penyelenggara Kartu Prakerja mengatakan kepada peserta bahwa sertifikat pelatihan mereka belum muncul di dashboard karena saat ini masih sedang dalam proses sinkronisasi data.

Mohon dpt memberi waktu untuk proses sinkronisasi data antara Prakerja dan lembaga pelatihan. Biasanya membutuhkan waktu sampai 7x24 jam, hari kerja,” tulis akun @prakerja.go.id.

Baca Juga: Ceritakan Pengalaman Bertemu Penjual Kurungan Ayam, Dedi Mulyadi: Tangan Kakek Saya Cium karena Rasa Kagum

Kemudian pihak penyelenggara juga memberikan arahan untuk mengatasi kendala tidak muncul sertifikat pelatihan di dashboard akun, yakni para peserta harus memastikan kembali data di akun Kartu Prakerja mereka sama seperti saat membeli pelatihan.

Halaman:

Editor: Sitiana Nurhasanah

Sumber: prakerja.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x