Tidak Lolos Gelombang Kartu Prakerja? Simak Penyebabnya dan Ikuti Langkah Selanjutnya Berikut Ini

- 27 September 2021, 11:27 WIB
Ilustrasi tidak lolos gelombang Kartu Prakerja.
Ilustrasi tidak lolos gelombang Kartu Prakerja. /Instagram/@prakerja.go.id

PR DEPOK - Kartu Prakerja Gelombang 22 akan segera dibuka. Peserta yang telah melakukan pendaftaran dengan membuat akun Prakerja, selanjutnya memilih Gelombang yang masih tersedia.

Peserta Kartu Prakerja yang telah mendaftar, banyak yang mengeluhkan tidak mendapatkan kuota gelombang, dan khawatir tak bisa ikuti gelombang selanjutnya.

Berdasarkan informasi dari akun resmi Kartu Prakerja, bagi peserta yang tidak mendapatkan kuota gelombang masih bisa mengikuti program Kartu Prakerja dengan menunggu gelombang selanjutnya dibuka.

Baca Juga: Kapan Insentif Kartu Prakerja Sebesar Rp3,55 Juta Cair? Simak Ketentuan dan Tahapannya Berikut Ini

Peserta diperbolehkan untuk mengikuti seleksi Gelombang periode berikutnya. Pada setiap Gelombang yang dipilih oleh peserta, nantinya peserta akan menerima notifikasi lolos seleksi atau tidak di dashboard.

Adapun Gelombang Kartu Prakerja memiliki kuota untuk area dan periode tertentu. Peserta Kartu Prakeja hanya bisa memilih gelombang sesuai dengan domisili yang didaftarkan.

Sebagaimana dikutip Pikiranrakyat-Depok.com dari prakerja.go.id, untuk mengetahui ketersediaan gelombang Kartu Prakerja, peserta dapat memeriksa dashboard secara berkala.

Baca Juga: Kartu Prakerja Gelombang 22 Segera Dibuka, Persiapkan Hal Berikut dan Ikuti Langkah-langkahnya

Apabila di dashboard gelombang Kartu Prakerja belum ditemukan, itu artinya peserta belum dapat bergabung ke gelombang Kartu Prakerja, karena belum adanya pembukaan gelombang baru.

Terkait informasi terbaru dari program Kartu Prakerja, peserta bisa memeriksanya melalui media sosial resmi Kartu Prakerja.

Halaman:

Editor: Erta Darwati

Sumber: prakerja.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x