Cara Mendapatkan Diskon Token Listrik PLN 2021 dan Cek Penerima secara Online Lewat HP

- 30 September 2021, 06:40 WIB
Ilustrasi cara dapatkan subsidi diskon token listrik PLN 2021.
Ilustrasi cara dapatkan subsidi diskon token listrik PLN 2021. /ANTARA/M Risyal Hidayat/aww

PR DEPOK – Berikut ini informasi mengenai cara mendapatkan subsidi listrik atau diskon token listrik dari PT PLN (Persero) periode 2021 serta cara cek penerima secara online menggunakan HP.

Masyarakat yang merasa belum mendapatkan subsidi listrik atau diskon token listrik 2021 dari PLN tak perlu khawatir, karena cara mendapatkannya tidak sulit. Selain itu masyarakat juga dapat cek penerima bantuan ini lewat HP untuk memastikan berhak dapat diskon atau tidak.

Oleh karena itu, simak artikel ini untuk mengetahui cara mendapatkan subsidi listrik atau diskon token listrik PLN 2021 beserta lengkap dengan cara cek penerima subsidi melalui HP.

Baca Juga: Cara Mudah Daftar Kartu Prakerja Online 2021 Lewat HP Android

Perlu diketahui, PLN memperpanjang subsidi diskon token listrik hingga akhir Desember 2021 dari yang sebelumnya hanya sampai September 2021.

Bantuan subsidi diskon token listrik ini diberikan oleh PLN untuk pelanggan rumah tangga daya 450 VA sampai dengan 900 VA dan bisnis kecil serta industri kecil.

Subsidi diskon token listrik itu termasuk pembebasan biaya beban abodemen dan penerapan ketentuan rekening minimum kepada pelanggan sosial (rumah tangga), bisnis, industri dan juga pelayanan.

Baca Juga: Cara Daftar BLT Anak Sekolah 2021 di DTKS Kemensos, Bansos Rp4,4 Juta untuk Siswa SD-SMP-SMA Terus Disalurkan

Pemerintah mengalokasikan anggaran perpanjangan stimulus program ketenagalistrikan triwulan III dan IV 2021 sekitar Rp4,97 triliun, yaitu triwulan III sekitar Rp2,43 triliun untuk 26,82 juta pelanggan dan triwulan IV sekitar Rp2,54 triliun untuk 27,12 juta pelanggan.

Halaman:

Editor: Sitiana Nurhasanah

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x