Cara Daftar BLT Anak Sekolah 2021 di DTKS Kemensos, Bansos Rp4,4 Juta untuk Siswa SD-SMP-SMA Terus Disalurkan

- 29 September 2021, 20:45 WIB
Cara daftar BLT anak sekolah 2021 di DTKS Kemensos.
Cara daftar BLT anak sekolah 2021 di DTKS Kemensos. /Pixabay/Eko Anung.

PR DEPOK – Masyarakat khususnya siswa SD, SMP, dan SMA yang belum pernah mendapatkan bantuan langsung tunai (BLT) kategori anak sekolah pada 2021, segera daftar sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kementerian Sosial (Kemensos).

Perlu diketahui, BLT anak sekolah 2021 khusus untuk siswa SD, SMP, dan SMA ini merupakan salah satu kategori bansos yang terdapat di Program Keluarga Harapan (PKH).

Kabar baiknya, BLT anak sekolah 2021 untuk siswa SD, SMP, dan SMA atau bansos PKH ini masih akan terus disalurkan oleh Kemensos.

Baca Juga: Simak 3 Arti Status Bantuan Upah Subsidi, Berikut Penjelasannya

Kemensos sebelumnya memastikan akan tetap melanjutkan bansos untuk masyarakat dengan anggaran Rp78,25 triliun pada 2022 dan sudah disetujui DPR RI.

Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini atau akrab disapa Risma menyebut pemerintah tidak akan menghentikan bansos kepada masyarakat kurang mampu yang terdampak pandemi Covid-19.

Program bansos yang dipastikan akan terus disalurkan oleh Kemensos yakni bansos reguler yang terdiri atas PKH dan Bantuan Pangan Non-Tunai (BPNT)/Kartu Sembako.

Baca Juga: Cara Daftar Kartu Prakerja di www.prakerja.go.id untuk Ikut Seleksi Gelombang Terbaru

“PKH dan BPNT/Kartu Sembako terus berjalan, baik ada atau tidak ada pandemi, karena untuk penanganan kemiskinan dan meningkatkan kualitas SDM,” kata Risma seperti dikutip Pikiranrakyat-depok.com dari Antara.

Halaman:

Editor: Sitiana Nurhasanah

Sumber: ANTARA Kementerian Sosial


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah