Cara Cek Penerima Bansos PKH 2021 Online Lewat HP, Ada Bantuan hingga Rp3 Juta untuk Masyarakat Kurang Mampu

- 25 Oktober 2021, 08:25 WIB
Simak cara cek nama penerima bansos PKH 2021.
Simak cara cek nama penerima bansos PKH 2021. /Aprillio Akbar/

PR DEPOK – Berikut ini cara cek daftar penerima bantuan sosial (bansos) Program Keluarga Harapan (PKH) 2021 online lewat HP.

Masyarakat kurang mampu yang sudah mendaftarkan diri di DTKS Kemensos sebagai calon penerima bansos PKH 2021, dapat segera cek daftar penerima secara online dengan cara mudah melalui HP.

Hingga Oktober 2021, Kemensos masih terus menyalurkan bansos PKH. Oleh karena itu, bagi masyarakat yang belum dapat bantuan ini dapat langsung cek daftar penerima online lewat HP untuk memastikan status penerimaan.

Baca Juga: Sebut Gus Yaqut Kurang Bijaksana Soal Kemenag Hadiah untuk NU, PBNU: Kemenag Hadiah Negara untuk Semua Agama

Kemensos masih terus menyalurkan bansos PKH 2021 untuk mendukung kebijakan pemerintah dalam mempercepat penanganan kemiskinan.

Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini memastikan pemerintah tidak akan menghentikan bansos PKH 2021 kepada masyarakat kurang mampu yang terdampak pandemi.

Bansos PKH untuk masyarakat miskin dan rentan akan terus berlanjut. Tahun depan, Kemensos menganggarkan Rp74,08 triliun atau 94,67 persen dari total anggaran untuk bansos.

“PKH dan BPNT/Kartu Sembako terus berjalan, baik ada atau tidak ada pandemi, karena untuk penanganan kemiskinan dan meningkatkan kualitas SDM,” ujar Risma seperti dikutip Pikiranrakyat-depok.com dari Antara.

Baca Juga: Berhasil Sabet Gelar Juara Dunia MotoGP, Fabio Quartararo Ungkap Konsistensi Merupakan Kuncinya

Halaman:

Editor: Sitiana Nurhasanah

Sumber: ANTARA Kementerian Sosial


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x