Bantuan KKS PPKM Rp600 Ribu November-Desember 2021 untuk KPM PKH dan BPNT

- 8 November 2021, 15:40 WIB
Ilustrasi - Berikut ini cara cek bansos online 2021 melalui HP di aplikasi Cek Bansos dan situs cekbansos.kemensos.go.id.
Ilustrasi - Berikut ini cara cek bansos online 2021 melalui HP di aplikasi Cek Bansos dan situs cekbansos.kemensos.go.id. /ANTARA.

PR DEPOK – Pemerintah akan melakukan realokasi perlindungan sosial (perlinsos) untuk program penambahan atau top up Kartu Sembako di masa PPKM 2021.

Program top up Kartu Sembako di masa PPKM 2021 ini ditujukan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) penerima BPNT dan PKH yang memiliki Kartu Keluarga Sejahtera (KKS).

Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menyampaikan, untuk penambahan atau top up bantuan dan durasi Kartu Sembako akan disesuaikan dengan sisa realokasi perlinsos lainnya.

Pemerintah akan memberikan bantuan Kartu Sembako untuk periode November hingga Desember 2021 sebesar Rp300.000 per bulan.

Baca Juga: Cara Dapat Token Listrik Gratis PLN secara Online Periode November hingga Desember 2021

Sehingga total pada November-Desember 2021 bantuan Kartu Sembako akan diberikan mencapai Rp600.000 per KPM.

Bantuan tersebut nantinya akan diberikan pemerintah pada akhir tahun 2021.

Bantuan Kartu Sembako yang diberikan di masa PPKM ini diberikan kepada KPM yang memiliki Kartu Keluarga Sejahtera (KKS).

Baca Juga: Cara Daftar BLT Anak Sekolah SD SMP SMA untuk Dapat Total Bansos Rp4,4 Juta

Halaman:

Editor: Bintang Pamungkas

Sumber: Kemensos ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x