Segera Login Dashboard Kartu Prakerja dan Beli Pelatihan bagi Peserta Lolos Gelombang 22 agar Insentif Cair

- 10 November 2021, 07:40 WIB
Cara membei pelatihan Kartu Prakerja di dashboard akun Prakerja.
Cara membei pelatihan Kartu Prakerja di dashboard akun Prakerja. /Instagram @prakerja.go.id

PR DEPOK – Peserta Kartu Prakerja Gelombang 22 yang sudah lolos namun belum membeli pelatihan, segera beli pelatihan pertama dengan login ke dashboard www.prakerja.go.id agar insentif cair.

Peserta Kartu Prakerja Gelombang 22 yang lolos seleksi diwajibkan membeli pelatihan agar bisa mendapatkan insentif Rp600.000 sebanyak empat kali cair.

Setiap peserta Kartu Prakerja Gelombang 22 hanya memiliki waktu hingga 30 November 2021 untuk membeli pelatihan. Oleh karena itu, segera login ke dashboard www.prakerja.go.id.

Baca Juga: Diplopia Kambuh, Marc Marquez Kembali Absen di MotoGP Valencia 2021

Bila peserta Kartu Prakerja tidak membeli pelatihan sampai pada batas akhir tersebut, maka kepesertaan dalam program Kartu Prakerja akan dicabut dan tidak akan menerima insentif.

Setelah kepesertaan dicabut, peserta yang dinyatakan lolos namun tidak membeli pelatihan Kartu Prakerja juga tidak bisa ikut seleksi gelombang lagi.

Saldo bantuan pelatihan senilai Rp1 juta yang telah diberikan juga akan hangus dan akan dikembalikan ke Rekening Dana Kartu Prakerja.

Baca Juga: Respons Ridwan Kamil yang Akan Tindak Tegas Pabrik Pencemar Sungai, Susi Pudjiastuti: Tenggelamkan Saja Mereka

Seperti diketahui, peserta Kartu Prakerja mendapatkan total bantuan Rp3,55 juta dengan rincian Rp1 juta untuk biaya pelatihan, insentif biaya mencari kerja sebesar Rp600.000 selama empat bulan, dan Rp150.000 untuk survei evaluasi tiga kali survei.

Halaman:

Editor: Sitiana Nurhasanah

Sumber: prakerja.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x