Apakah Saldo Pelatihan Kartu Prakerja Harus Dihabiskan agar Insentif Bisa Cair? Simak Penjelasannya Berikut

- 28 November 2021, 15:58 WIB
Simak penjelasan mengenai apakah saldo pelatihan Kartu Prakerja harus dihabiskan atau tidak.
Simak penjelasan mengenai apakah saldo pelatihan Kartu Prakerja harus dihabiskan atau tidak. /Instagram @prakerja.go.id

PR DEPOK – Peserta Kartu Prakerja yang telah menyelesaikan pelatihan, kini banyak yang mempertanyakan apakah saldo pelatihan harus dihabiskan agar tak mengganggu pencairan insentif.

Pasalnya, banyak peserta Kartu Prakerja yang telah membeli pelatihan dan menyisakan saldo sehingga pertanyaan terkait harus dihabiskan atau tidak mencuat lantaran khawatir dengan pencairan insentif.

Seperti diketahui, peserta Kartu Prakerja yang dinyatakan lolos seleksi mendapatkan saldo Rp1 juta untuk membeli pelatihan. Manajemen Pelaksana pun menyarankan agar saldo tersebut dihabiskan.

Baca Juga: Mama Amy Ceritakan Soal Persalinan Nagita Slavina hingga Raffi Ahmad yang Bingung Beri Nama sang Bayi

Membeli pelatihan Kartu Prakerja merupakan salah satu syarat agar setiap peserta bisa mendapatkan insentif biaya mencari kerja sebesar Rp600.000 dan mendapatkan empat kali sehingga total Rp2,4 juta.

Saldo pelatihan hanya dapat digunakan oleh peserta Kartu Prakerja yang dinyatakan lolos seleksi, sehingga saldo tidak dapat dipindahtangankan kepada orang lain.

Peserta Kartu Prakerja yang telah menerima saldo Rp1 juta di akunnya harus membeli pelatihan pertama dalam waktu 30 hari.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Mingguan Aries, Taurus, Gemini Sampai 4 Desember 2021: Menjauhlah dari Segala Macam Kontroversi

Jika peserta Kartu Prakerja tidak membeli pelatihan dalam waktu 30 hari, maka saldo pelatihan senilai Rp1 juta juga akan hangus dan akan dikembalikan ke Rekening Dana Kartu Prakerja.

Halaman:

Editor: Sitiana Nurhasanah

Sumber: prakerja.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah