Cara Daftar Bansos PKH Lansia dan Ibu Hamil 2021 Online Lewat HP untuk Dapatkan Bantuan Rp3 Juta

- 26 Desember 2021, 20:30 WIB
Simak cara daftar bansos PKH kategori lansia dan ibu hamil online 2021 menggunakan HP.
Simak cara daftar bansos PKH kategori lansia dan ibu hamil online 2021 menggunakan HP. /Instagram.com/@kemensosri

PR DEPOK – Berikut ini cara daftar bantuan sosial (bansos) Program Keluarga Harapan (PKH) untuk kategori warga lanjut usia (lansia) dan ibu hamil 2021 secara online menggunakan HP.

Masyarakat kurang mampu khususnya lansia dan ibu hamil, masih memiliki kesempatan untuk mendapatkan bansos PKH 2021 yakni dengan daftar DTKS Kemensos online lewat HP.

Diketahui, Kemensos hanya akan memberikan bansos PKH kategori lansia dan ibu hamil 2021 kepada masyarakat yang telah daftar dan terdata sebagai keluarga penerima manfaat (KPM) di DTKS Kemensos.

Baca Juga: Cara Cek Saldo Bansos BPNT untuk Cairkan Top Up Kartu Sembako Rp900 Ribu Pakai Kartu Keluarga Sejahtera (KKS)

Oleh karena itu, simak artikel ini sampai habis untuk mengetahui tahapan cara daftar bansos PKH lansia dan ibu hamil 2021 secara online menggunakan HP.

Sebelumnya, cara daftar DTKS Kemensos untuk dapatkan bansos PKH lansia dan ibu hamil harus datang langsung ke desa/kelurahan setempat.

Namun saat ini, cara daftar DTKS Kemensos untuk mendapatkan bansos PKH lansia dan ibu hamil dapat dilakukan secara langsung maupun secara online lewat HP agar lebih memudahkan masyarakat.

Baca Juga: Cara Daftar Bansos KKS BPNT 2021 Online Lewat HP untuk Dapatkan Top Up Kartu Sembako Rp900 Ribu

Nantinya, masyarakat kurang mampu khususnya kategori lansia akan mendapatkan dana bansos PKH sebesar Rp2,4 juta per tahun.

Halaman:

Editor: Sitiana Nurhasanah

Sumber: Kementerian Sosial


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x