Cara Daftar Kartu Keluarga Sejahtera KKS Online untuk Dapatkan Bansos Top Up Kartu Sembako Rp900 Ribu

- 25 Desember 2021, 14:18 WIB
Simak cara daftar Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) agar bisa mendapatkan bansos BPNT atau Kartu Sembako.
Simak cara daftar Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) agar bisa mendapatkan bansos BPNT atau Kartu Sembako. /Instagram.com/@Kemensosri

PR DEPOK – Salah satu syarat untuk mendapatkan bantuan sosial (bansos) program bantuan pangan non tunai (BPNT) atau top up Kartu Sembako, masyarakat harus memiliki Kartu Keluarga Sejahtera (KKS).

Masyarakat yang belum memiliki Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) dapat segera daftar secara online agar lebih memudahkan mendapatkan bansos top up Kartu Sembako.

Simak artikel ini sampai habis untuk mengetahui tahapan cara daftar Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) agar bisa mendapatkan bansos top up Kartu Sembako.

Baca Juga: Ricky Kambuaya Ingin Kemenangan Timnas Indonesia Jadi Kado Natal

Perlu diketahui, tidak semua masyarakat yang telah daftar Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) dan memilikinya bisa mendapatkan bansos top up Kartu Sembako.

Hal itu karena bansos top up Kartu Sembako hanya diberikan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang sudah terdaftar sebagai calon penerima BPNT.

Sebagai informasi, pemerintah akan memberikan tambahan untuk bansos BPNT atau top up Kartu Sembako dengan jumlah sasaran sekitar 1,4 juta KPM.

Baca Juga: Link Nonton The Red Sleeve, Tayang Spesial dengan 2 Episode Langsung di Hari Natal

Menko Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menyampaikan bansos top up Kartu Sembako diberikan sebesar Rp300.000 selama tiga bulan sehingga total menjadi Rp900.000.

Halaman:

Editor: Sitiana Nurhasanah

Sumber: ANTARA Kementerian Sosial


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah