Harga Minyak Goreng Meroket, Erick Thohir Tegaskan BUMN akan Gelar Operasi Pasar Besar-besaran

- 9 Januari 2022, 15:05 WIB
Menteri Badan Usaha Milik Negara, Erick Thohir mengatakan bahwa BUMN akan menggelar operasi pasar
Menteri Badan Usaha Milik Negara, Erick Thohir mengatakan bahwa BUMN akan menggelar operasi pasar /ANTARA/Dhemas Reviyanto./

PR DEPOK - Menteri Badan Usaha Milik Negara(BUMN), Erick Thohir mengatakan bahwa BUMN akan menggelar operasi pasar mulai bulan Januari hingga Mei 2022.

Digelarnya, operasi pasar oleh kementerian BUMN disebut Erick adalah sebagai respon atas keresahan masyarakat di tengah melambungnya harga minyak goreng di pasaran.

Erick Thohir menegaskan bahwa operasi pasar ini adalah bentuk intervensi pemerintah agar harga minyak goreng kembali stabil dan tidak memberatkan rakyat.

Baca Juga: Posisi 3 Besar Semakin Sengit, 2 Tim Ini Bisa Menggusur Persib dari Puncak Klasemen BRI Liga 1 Indonesia

Dilansir PikiranRakyat-Depok.com dari Kantor Berita Antara, Erick juga mengatakan bahwa operasi pasar yang digelar oleh kementerian BUMN sudah sejalan dengan instruksi Presiden.

Operasi pasar digelar, agar nantinya pihak swasta bisa kembali membuat harga minyak stabil dan tidak merugikan atau memberatkan produsen atau rakyat.

"BUMN melakukan operasi pasar, artinya kami melakukan intervensi di mana sampai bulan Mei 2022 kami akan melakukan intervensi sekitar 3,7 juta liter minyak goreng," kata Erick.

Baca Juga: Cholil Nafis Jelaskan Soal Cuitan Ferdinand yang bernada SARA Menurut Keputusan Ijtima' MUI 2021

Erick juga meminta kepada pihak swasta untuk membantu pemerintah dengan menggelar operasi-operasi pasar lainnya demi menstabilkan harga minyak goreng di pasaran.

Halaman:

Editor: Nur Annisa

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x