Cara Daftar Bansos Online 2022 Pakai KTP Lewat HP agar Dapat PKH dan BPNT Kartu Sembako

- 19 Januari 2022, 15:44 WIB
Ilustrasi - Berikut cara daftar bantuan sosial (bansos) 2022 secara online agar mendapatkan bantuan PKH dan BPNT/Kartu Sembako.
Ilustrasi - Berikut cara daftar bantuan sosial (bansos) 2022 secara online agar mendapatkan bantuan PKH dan BPNT/Kartu Sembako. /Instagram @kemensosri

PR DEPOK – Kementerian Sosial (Kemensos) pada 2022 kembali menyalurkan bantuan sosial (bansos) Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non-Tunai (BPNT)/Kartu Sembako.

Masyarakat yang ingin mendapatkan bansos PKH dan BPNT/Kartu Sembako 2022 bisa daftar secara online lewat HP bermodalkan KTP.

Cara daftar bansos PKH dan BPNT/Kartu Sembako 2022 secara online pakai KTP ini dilakukan melalui aplikasi Cek Bansos yang diunduh di PlayStore HP.

Baca Juga: Tes Kepribadian: Ketahui Kepribadian Anda dari Kepalan Tangan, Salah Satunya Percaya Diri

Untuk mengetahui secara lengkap cara daftar bansos PKH dan BPNT/Kartu Sembako 2022 online lewat HP pakai KTP, simak artikel ini sampai habis.

Perlu diketahui, bansos PKH dan BPNT/Kartu Sembako 2022 hanya diberikan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang telah daftar dan terdata di DTKS Kemensos.

Oleh karena itu, jika ingin menerima bansos PKH dan BPNT/Kartu Sembako 2022, Anda harus daftar DTKS Kemensos. Terlebih, pendaftaran dapat dilakukan dengan mudah secara online.

Baca Juga: Dulu Dianggap Tabu, Penelitian Sebut Penggunaan Masker Medis Bisa Membuat Orang Lebih Menarik

Sebelumnya, Menteri Sosial Tri Rismaharini mengatakan pemerintah tidak akan menghentikan bansos kepada masyarakat kurang mampu yang terdampak pandemi.

Halaman:

Editor: Sitiana Nurhasanah

Sumber: Kemensos indonesiabaik.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x