Jaga Daya Saing UMKM di Tengah Pandemi Corona, Shopee Beri Bantuan Program Kesejahteraan

- 13 April 2020, 20:25 WIB
ILUSTRASI Para pekerja UMKM.*
ILUSTRASI Para pekerja UMKM.* //Pemkab Banyuwangi/

PIKIRAN RAKYAT - Demi menjaga daya saing Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM), Platform e-commerce Shopee memberikan program bantuan kesejahteraan yang berfungsi sebagai stimulus senilai total Rp 100 miliar.

Melalui program bertajuk Dukungan COVID-19 100M Shopee, E-commerce yang beroperasi di Asia Tenggara itu menyasar mitra penjual UMKM seagai penerima bantuan.

"Melalui inisiatif Dukungan COVID-19 100M Shopee, kami memberikan stimulus kepada mereka yang paling terdampak agar semua tetap bisa berdaya," kata Direktur Shopee Indonesia, Handika Jahja dalam keterangan tertulis di Jakarta pada Senin, 13 April 2020 seperti dikutip Pikiranrakyat-depok.com dari Antara.

Baca Juga: Laboratorium Wuhan Teliti Kelelawar dari Gua yang Diduga Jadi Asal Virus Corona

"Kami berharap inisiatif yang kami lakukan bisa membantu meringankan beban semua mitra-mitra penjual UMKM, pembeli, dan karyawan garda terdepan Shopee yang terkena dampak dari pandemi COVID-19, sehingga kita semua tetap bisa berdaya," ujarnya.

Selain mitra UMKM, Shopee juga turut memberikan perhatiannya kepada pembeli agar dapat menjaga tingkat konsumsi, dan juga karyawan garda terdepan yang ditempatkan di gudang dan jasa antar agar tetap berdaya.

Rincian stimulus Dukungan COVID-19 100M Shopee yang diberikan diantaranya adalah mengurangi biaya operasional, serta meningkatkan kemudahan pemasaran untuk UMKM.

Baca Juga: 7.000 Orang Diduga Terinfeksi Corona di Korut, Kim Jong Un Malah Gencar Tembakkan Rudal

Kemudahan operasional untuk UMKM berupa potongan biaya admin untuk berbagai layanan, hingga bantuan tambahan modal maksimal Rp 1 juta dalam bentuk voucher kepada setiap mitra penjual agar mereka dapat terus menjalankan usahanya secara normal.

Bagi mitra penjual baru, Shopee memberikan modal awal hingga Rp 1 juta dalam bentuk voucher, kredit iklan sebesar Rp 150.000, serta gratis layanan program Gratis Ongkir Xtra.

Halaman:

Editor: Billy Mulya Putra

Sumber: Permenpan RB


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah