Cek Status Data Bantuan Sosial 2022 Pakai KTP Lewat cekbansos.kemensos.go.id

- 9 Februari 2022, 07:15 WIB
Cek status data penerima bantuan sosial Kemensos 2022 secara online lewat link cekbansos.kemensos.go.id.
Cek status data penerima bantuan sosial Kemensos 2022 secara online lewat link cekbansos.kemensos.go.id. /Dok Kementerian Sosial

PR DEPOK – Masyarakat dapat melakukan cek status data penerima bantuan sosial (bansos) 2022 dari pemerintah pusat yang dikelola Kementerian Sosial (Kemensos).

Cek status data bantuan sosial 2022 dapat dilakukan secara online melalui situs resmi Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kemensos dengan alamat link situs cekbansos.kemensos.go.id.

Masyarakat dapat cek status data bantuan sosial 2022 melalui situs tersebut menggunakan nama lengkap sesuai Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan wilayah administrasi domisili.

Nantinya akan muncul status data penerima bantuan sosial 2022 sejumlah masyarakat yang memiliki nama dan wilayah administrasi yang dicari beserta jenis bansos yang didapatkan.

Baca Juga: Cek Status Pendaftaran DTKS Online 2022 DKI Jakarta Pakai NIK KTP

Masyarakat yang muncul dalam status data penerima bantuan sosial 2022, merupakan masyarakat yang telah terdaftar sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM) DTKS Kemensos.

Sehingga, apabila belum mendaftar menjadi KPM DTKS Kemensos, maka masyarakat tidak bisa menemukan namanya dalam status data penerima bantuan sosial 2022.

Oleh karena itu, pastikan masyarakat sudah mendaftar KPM DTKS Kemensos sebelum melakukan cek status data bantuan sosial 2022.

Baca Juga: Cara Cek Status Data DTKS untuk Pendaftaran KIP Kuliah Merdeka 2022

Halaman:

Editor: Bintang Pamungkas

Sumber: Kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah