Cara Daftar DTKS Online 2022 di Aplikasi Cek Bansos Pakai NIK KK dan KTP untuk Dapat BLT Anak Sekolah

- 10 Februari 2022, 09:30 WIB
Ilustrasi - Berikut ini merupakan cara untuk daftar DTKS online 2022 di aplikasi cek bansos, menggunakan NIK KK dan KTP agar dapat BLT anak sekolah.
Ilustrasi - Berikut ini merupakan cara untuk daftar DTKS online 2022 di aplikasi cek bansos, menggunakan NIK KK dan KTP agar dapat BLT anak sekolah. /Pixabay/EmAji.

PR DEPOK - Cara daftar Data Terpadu Kesejahteran Sosial atau DTKS online di Aplikasi Cek Bansos lewat HP, cukup dengan NIK KTP dan KK agar bisa mendapatkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) anak sekolah sebesar Rp4,4 juta.

BLT Anak Sekolah senilai Rp4,4 juta mencakup siswa Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), dan juga Siswa Menengah Atas (SMA).

BLT Anak sekolah merupakan salah satu program Bantuan Sosial Program Keluarga Harapan (Bansos PKH), yang mana telah memenuhi syarat dan telah terdaftar sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Bansos PKH sendiri merupakan program pemerintah sudah diluncurkan sejak tahun 2007.

Baca Juga: 3 Zodiak Ini Akan Mengalami Tantangan pada 10 Februari 2022, Salah Satunya Aries

Salah satu syarat wajib penerima Bansos PKH 2021 yang mana di dalamnya ada BLT Anak sekolah adalah telah terdaftar di DTKS.

Lewat data yang ada di DTKS ini nantinya pemerintah berharap agar bantuan sosial akan tepat sasaran bagi penerima bantuan dan tidak ada lagi data ganda.

Sepanjang Maret 2021, DTKS telah dipulihkan integritasnya dan ditetapkan pada 1 April 2021 melalui Kepmensos No 12/HUK/2021 sehingga menjadi New DTKS.

Adapun fungsinya adalah memuat data terbaru penerima bantuan sosial (Bansos).

Halaman:

Editor: Linda Agnesia

Sumber: Kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x