Cara Dapat Token Listrik Gratis Bulan Mei Lewat www.pln.co.id

- 1 Mei 2020, 20:29 WIB
ILUSTRASI Warga mengisi token listrik di permukiman Kelurahan Gladak Anyar, Pamekasan, Jawa Timur, Kamis (2/4/2020).*
ILUSTRASI Warga mengisi token listrik di permukiman Kelurahan Gladak Anyar, Pamekasan, Jawa Timur, Kamis (2/4/2020).* /ANTARA/ANTARA FOTO

PIKIRAN RAKYAT – Perusahaan Listrik Negara (PLN) baru saja mengumumkan informasi gembira yang akan membantu meringankan beban para pelanggan, termasuk para pelaku bisnis dan industri kecil menengah.

PLN akan membebaskan biaya listrik bagi pelanggan bisnis kecil dan pelanggan industri kecil selama 6 bulan ke depan yakni sepanjang bulan Mei hingga Oktober 2020 mendatang.

Token gratis yang merupakan bagian dari subsidi pemerintah itu besarannya sama dengan pemakaian bulanan tertinggi dari pemakaian selama 3 bulan terakhir yakni terhitung sejak bulan Februari.

Baca Juga: Sinopsis Triple 9, Aksi Merampok dari Bos Mafia Rusia yang Tayang Malam Ini 

Sesuai dengan langkah pemerintah untuk menaggulangi dampak pandemi virus corona di Indonesia, Presiden Jokowi bermaksud untuk memperluas program perlindungan bagi masyarakat yang terkena dampak dengan mengupayakan pemulihan ekonomi terutama di sektor usaha mikro kecil dan menengah.

Maka dari itu PLN telah mempersiapkan serangkaian strategi untuk menggratiskan biaya listrik bagi para pelanggan bisnis skala kecil (B1) dan para pelanggan industri skala kecil (I1) yang memiliki sambungan daya hingga 450VA.

Program biaya listrik gratis tersebut di antaranya sudah mencakup sampai dengan 500.000 pelanggan yang melakukan pembayaran berbasis token.

Namun program itu akan membutuhkan waktu selama 12 jam untuk mencatat seluruh pelanggan yang bisa mendapat program bantuan biaya listrik tersebut.

Baca Juga: Sinopsis Maze Runner, Tanda Tanya Kelompok Wicked Akan Diungkap Para Gladers Malam Ini

Halaman:

Editor: M Bayu Pratama


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x