Bansos BPNT Kartu Sembako Rp600 Ribu dan PKH Cair Maret 2022, Cek Daftar Penerima Lewat Laman Resmi

- 27 Februari 2022, 16:40 WIB
Berikut ini merupakan penjelasan untuk melakukan cek penerima bansos BPNT Kartu Sembako dan PKH yang cair Maret../ Pixabay
Berikut ini merupakan penjelasan untuk melakukan cek penerima bansos BPNT Kartu Sembako dan PKH yang cair Maret../ Pixabay /

PR DEPOK – Kementerian Sosial (Kemensos) masih akan menyalurkan bantuan sosial atau bansos baik Program Keluarga Harapan (PKH) maupun Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT/Kartu Sembako) di Maret 2022.

Masyarakat yang sudah tergolong sebagai keluarga penerima manfaat (KPM) bisa mengskses situs cekbansos.kemensos.go.id untuk cek daftar penerima bansos BPNT/Kartu Sembako dan PKH.

Adapun cara cek daftar penerima bansos BPNT/Kartu Sembako dan PKH di cekbansos.kemensos.go.id adalah salah satu cara pengecekan status penerimaan bantuan Kemensos secara online.

Jika KPM yang sudah cek daftar penerima bansos BPNT/Kartu Sembako dan PKH di cekbansos.kemensos.go.id dan statusnya layak berhak mendapatkan bansos Kemensos pada Maret 2022.

Baca Juga: Kecam Konflik Rusia-Ukraina, Donald Trump Sentil Joe Biden: Pemimpin Kita Sangat Bodoh

Sebelum membahas cara cek daftar penerima bansos BPNT/Kartu Sembako dan PKH di cekbansos.kemensos.go.id, perlu diketahui bahwa pencairan bantuan di Maret 2022 merupakan bagian dari percepatan pencairan bansos.

Kemensos mulai mencairkan bansos BPNT/Kartu Sembako dan PKH sejak Februari 2022.

Sejauh ini, upaya pemerintah untuk mempercepat penyaluran bansos telah menunjukkan hasil positif.

Pencapaian penyaluran bansos, PKH maupun BPNT/Kartu Sembako, rata-rata sudah di atas 30 persen.

Halaman:

Editor: Linda Agnesia

Sumber: Kemenko PMK


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah