Cara Daftar PKH Online 2022 Lewat HP untuk Cairkan BLT Anak Sekolah SD, SMP, SMA hingga Rp4,4 Juta

- 8 Maret 2022, 14:13 WIB
Berikut cara daftar PKH 2022 secara online untuk dapat bansos anak sekolah dari SD, SMP, dan SMA.
Berikut cara daftar PKH 2022 secara online untuk dapat bansos anak sekolah dari SD, SMP, dan SMA. /ANTARA/Dhad Zakaria

PR DEPOK - Bantuan sosial (bansos) Program Keluarga Harapan (PKH) telah disalurkan pemerintah sejak akhir Februari 2022 lalu.

Bantuan langsung tunai (BLT) yang salah satunya menyasar anak sekolah SD, SMP, dan SMA ini bisa dicairkan secara langsung melalui top up ke rekening masing-masing Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Namun sebelumnya, Anda harus melewati proses pendaftaran di DTKS Kemensos agar bisa mendapatkan BLT anak sekolah tersebut.

Dalam artikel kali ini, akan dibahas cara daftar bansos PKH 2022 secara online menggunakan handphone (HP) melalui aplikasi Cek Bansos.

Baca Juga: Ramai Diperbincangkan Brand Indonesia Ikut Paris Fashion Week, Ketua Bakominfo Ifan Seventeen Beri Penjelasan

Perlu diketahui bahwa total bantuan anak sekolah adalah sebesar Rp4,4 juta, yang mencakup anak sekolah jenjang SD, SMP dan SMA.

BLT untuk anak sekolah jenjang SD/sederajat adalah Rp900.000 per tahun, SMP/sederajat sebesar Rp1,5 juta per tahun, dan SMA/sederajat senilai Rp2 juta per tahun.

Bantuan PKH tersebut akan disalurkan oleh pemerintah dalam empat tahap, yakni Januari, April, Juli dan Oktober melalui bank-bank HIMBARA (BNI, BRI, Mandiri dan BTN).

Baca Juga: Cek Bansos PKH Online 2022 Lewat HP di Situs cekbansos.kemensos.go.id untuk Cairkan BLT Balita hingga Rp3 Juta

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: Kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x