BLT Anak Sekolah Rp4,4 Juta 2022 Cair Kapan? Simak Penjelasan dan Cara Cek Penerima untuk Siswa SD-SMA

- 9 Maret 2022, 16:13 WIB
Ilustrasi BLT anak sekolah Rp4.4 juta bagi siswa SD, SMP, dan SMA.
Ilustrasi BLT anak sekolah Rp4.4 juta bagi siswa SD, SMP, dan SMA. /Pixabay/EmAji./

PR DEPOK - Banyak masyarakat yang mempertanyakan kapan Bantuan Langsung Tunai (BLT) anak sekolah bagi siswa SD, SMP, dan SMA Rp4,4 2022 juta cair kapan.

Untuk mengetahui BLT anak sekolah sebesar Rp4,4 juta untuk siswa SD, SMP, dan SMA mulai cair kapan, simak artikel ini sampai selesai.

Setelah masyarakat penerima BLT Rp4,4 juta 2022 untuk anak sekolah SD, SMP, dan SMA mengetahui cair kapan, KPM bisa segera cek di cekbansos.kemensos.go.id.

Informasi mengenai BLT Rp4,4 juta untuk anak sekolah SD, SMP, dan SMA kapan cair, sangat penting diketahui bagi para orang tua yang telah terdaftar di DTKS Kemensos.

Baca Juga: Login prakerja.go.id, Cek Pengumuman Hasil Seleksi Kartu Prakerja Gelombang 23

Berdasarkan keterangan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Muhadjir Effendy penyaluran bansos, termasuk BLT anak sekolah dipercepat.

“Bansos yang dikelola Kemensos yaitu Program Sembako dan PKH juga harus dipastikan agar diterima masyarakat sebelum bulan Maret 2022. Langkah percepatan salur seperti yang sudah direncanakan oleh Kementerian Sosial,” kata Muhadjir.

Dengan demikian, BLT anak sekolah Rp4,4 juta untuk siswa SD, SMP, dan SMA mulai cair sejak 21 Februari dan masih berjalan di bulan Maret 2022.

Baca Juga: Cair 4 Kali, Cek Penerima BLT Anak Sekolah 2022 Sebesar Rp4,4 Juta untuk Siswa SD, SMP, SMA

Lalu bagaimana cara cek penerima BLT anak sekolah Rp4,4 juta untuk siswa SD, SMP, dan SMA?

Halaman:

Editor: Ramadhan Dwi Waluya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x