Cara Cek Penerima BLT Anak Sekolah 2022 Rp4,4 Juta untuk Siswa SD, SMP, SMA di Laman cekbansos.kemensos.go.id

- 5 Maret 2022, 13:43 WIB
Berikut ini meruakan penjelasan tentang cara untuk cek penerima BLT anak sekolah tahun 2022 bagi siswa SD, SMP, SMA.
Berikut ini meruakan penjelasan tentang cara untuk cek penerima BLT anak sekolah tahun 2022 bagi siswa SD, SMP, SMA. /Antara/Dhad Zakari/

PR DEPOK - Simak cara cek penerima BLT Anak Sekolah 2022, bantuan Rp4,4 juta untuk siswa SD, SMP, SMA di laman cekbansos.kemensos.go.id.

Pemerintah masih menyalurkan bantuan Langsung Tunai (BLT) Anak Sekolah di tahun 2022, cara cek penerima bantuan dan syarat akan diulas dalam artikel ini.

Bantuan Langsung Tunai (BLT) Anak Sekolah merupakan salah satu komponen dalam Program Keluarga Harapan.

Bantuan Langsung Tunai anak sekolah jenjang Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), dan Sekolah Menengah Atas (SMA) akan disalurkan secara bertahap.

Baca Juga: Fadli Zon Tantang Debat Sejarawan di Balik Keppres No.2 Tahun 2022, Mahfud MD: Ajak Sendiri, Saya Tak Sempat

Seperti diketahui, Bantuan Langsung Tunai anak sekolah merupakan bagian dari Program Keluarga Harapan, yang mana para penerima bantuan harus terdata di DTKS Kemensos.

BLT Anak Sekolah pada tahun 2022 diberikan dalam 4 kali pencairan yaitu pada bulan Januari, April, Juli, dan Oktober.

Bantuan Langsung Tunai yang akan diterima sebesar Rp4,4 juta nantinya akan disalurkan sesuai jenjang pendidikan anak sekolah.

Dimana siswa SD atau sederajat akan menerima Rp900 ribu per tahunnya, siswa SMP sederajat akan menerima Rp1,5 juta per tahun, sedangkan siswa SMA sederajat akan menerima bantuan tunai sebesar Rp2 juta per tahun.

Halaman:

Editor: Linda Agnesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x