Daftar BLT Balita 0-6 Tahun Online 2022 Pakai KTP di Aplikasi Cek Bansos Kemensos, Simak Penjelasannya

- 10 Maret 2022, 09:47 WIB
Berikut ini merupakan cara untuk daftar BLT balita usia 0-6 tahun secara online di aplikasi Cek Bansos menggunakan KTP.
Berikut ini merupakan cara untuk daftar BLT balita usia 0-6 tahun secara online di aplikasi Cek Bansos menggunakan KTP. /pexels/Ahsanjaya

PR DEPOK - Simak cara daftar BLT Balita 0-6 tahun online 2022 pakai KTP di Aplikasi Cek Bansos agar dapat bantuan Rp3 juta.

BLT Balita 0-6 tahun masih akan digulirkan pemerintah di tahun 2022, simak cara daftar online pakai KTP di Aplikasi Cek Bansos Kemensos.

Bantuan Langsung Tunai Balita (BLT Balita) untuk anak usia 0-6 tahun merupakan salah satu komponen dalam Program Keluarga Harapan.

Masyarakat bisa daftar BLT Balita 0-6 tahun pakai KTP di Aplikasi Cek Bansos lewat fitur "usulan" yang ada di aplikasi tersebut.

Baca Juga: AS Pastikan Vladimir Putin Bakal Gagal Taklukkan Ukraina, Blinken: Rusia akan Kalah

Perlu diingat, salah satu syarat wajib penerima BLT Balita 0-6 tahun adalah telah terdata sebagai keluarga penerima manfaat di DTKS.

Lewat data yang ada di DTKS ini nantinya pemerintah berharap agar bantuan sosial dan PKH akan tepat sasaran bagi penerima bantuan dan tidak ada lagi data ganda.

DTKS berfungsi agar memenuhi hak Informasi Publik dan meningkatkan transparansi penyaluran bantuan sosial.

Penerima BLT Balita adalah anak usia 0-6 tahun dimana keluarga tersebut telah terdaftar dalam Data Terpaduan Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Halaman:

Editor: Linda Agnesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x