Bansos PBI 2022 Cair di Bulan Maret, Ini Cara Cek dan Ketentuan bagi Penerima

- 13 Maret 2022, 11:01 WIB
Ilustrasi - Berikut ini merupakan cara untuk melakukan cek dan ketentuan penerima bansos PBI yang cair di bulan Maret ini.
Ilustrasi - Berikut ini merupakan cara untuk melakukan cek dan ketentuan penerima bansos PBI yang cair di bulan Maret ini. /Pixabay/WonderfulBali./

PR DEPOK – Kementerian Sosial (Kemensos) kembali akan mencairkan bansos Penerima Bantuan Iuran (PBI) 2022.

Untuk memastikan Anda terdaftar sebagai penerima bantuan iuran bansos PBI 2022, calon penerima bisa mengeceknya melalui cekbansos.kemensos.go.id.

Sebagaimana diketahui, bansos PBI 2022 disalurkan hanya untuk membantu masyarakat ekonomi miskin dalam membayar iuran bulanan program BPJS Kesehatan.

Pemerintah menyalurkan bansos PBI 2022 agar dapat meringankan masyarakat kurang mampu dalam membayar iuran bulanan pada program BPJS Kesehatan.

Baca Juga: Pendaftaran Calon Guru Penggerak dan Pengajar Praktik Mulai Dibuka 14 Maret 2022, Daftar di Laman Berikut

Masyarakat yang terdaftar sebagai penerima bansos PBI 2022 di cekbansos.kemensos.go.id juga tak lagi memikirkan soal iuran bulanan BPJS Kesehatan, sebab sudah dibayarkan tiap bulannya oleh pemerintah melalui Kemensos.

Kemensos akan menyalurkan bansos PBI 2022 tiap bulannya kepada masyarakat ekonomi miskin, memiliki Nomor Induk Kependudukan (NIK), serta terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) kemensos.

Bagi masyarakat yang ingin mengecek daftar nama penerima bansos PBI 2022 di cekbansos.kemensos.go.id, simak cara berikut ini.

Cara Cek Penerima Bansos PBI 2022

Halaman:

Editor: Linda Agnesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x