Ini Cara Daftar Bansos PKH 2022 Online Lewat HP, Hanya Modal KK dan KTP

- 16 Maret 2022, 16:30 WIB
Ilustrasi - Berikut ini cara daftar bansos Program Keluarga Harapan (PKH) dari Kemensos 2022 lewat HP. Siapkan KK dan KTP.
Ilustrasi - Berikut ini cara daftar bansos Program Keluarga Harapan (PKH) dari Kemensos 2022 lewat HP. Siapkan KK dan KTP. /Pixabay/EmAji.

PR DEPOK - Bantuan sosial (bansos) Program Keluarga Harapan (PKH) kepada masyarakat miskin, masih digulirkan pemerintah melalui Kementrian Sosial (Kemensos) di 2022.

Cara daftar PKH secara online lewat HP hanya modal KTP dan KK di Aplikasi Cek Bansos Kemensos pun sangat mudah dengan memenuhi sejumlah syarat daftar sebagai penerima bantuan.

Bagi masyarakat yang ingin dapat bansos PKH, bisa segera daftar di DTKS melalui Aplikasi Cek Bansos Kemensos secara online lewat HP hanya modal KTP dan KK.

Pasalnya, masyarakat yang terdaftar di DTKS Kemensos berkesempatan dapat bansos, di antaranya PKH.

Baca Juga: Cara Daftar BLT Balita 2022 Online Lewat HP Dengan Aplikasi Cek Bansos, Dapatkan Bantuan PKH hingga Rp3 Juta

Sebagai informasi, untuk daftar di DTKS Kemensos agar dapat PKH, masyarakat bisa daftar langsung ke Desa atau Kelurahan setempat dengan membawa KTP dan KK.

Perangkat Desa/Kelurahan nantinya akan melakukan musyawarah apakah pendaftar layak atau tidak untuk mendapatkan bansos PKH.

Usai melewati proses tersebut, penerima manfaat bansos PKH bisa melakukan daftar DTKS lewat HP modal KTP dan KK untuk tahapan selanjutnya.

Cara daftar PKH online modal KTP dan KK

1. Unduh aplikasi Cek Bansos di Play Store

Halaman:

Editor: Ramadhan Dwi Waluya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah