Modal HP, KTP, dan KK, Ini Cara Daftar Bansos BLT Ibu Hamil dan Anak Balita Usia 0-6 Tahun Rp 3 Juta

- 16 Maret 2022, 15:04 WIB
Dengan modal HP, KTP, dan KK, ini cara daftar bansos BLT ibu hamil dan anak balita usia 0-6 tahun Rp3 juta.
Dengan modal HP, KTP, dan KK, ini cara daftar bansos BLT ibu hamil dan anak balita usia 0-6 tahun Rp3 juta. /REUTERS/Beawiharta/

PR DEPOK – Modal HP, KTP, dan KK, berikut ini cara daftar bansos BLT ibu hamil dan anak balita usia 0-6 tahun Rp 3 juta.

Kemensos bersama Pemerintah, hingga kini masih menyalurkan bantuan bansos BLT ibu hamil dan balita usia 0-6 tahun dengan nominal dana sebesar Rp 3 juta per tahun, yang bisa dicairkan di sepertiga bulannya, dengan cara daftar bansos, dengan modal KTP dan KK, menggunakan HP.

Bansos BLT ibu hamil dan balita usia 0-6 tahun dengan nominal dana sebesar Rp 3 juta ini, diadakan oleh Kemensos untuk membantu mencukupkan kebutuhan gizi, dan bentuk upaya mengurangi penderita stunting pada balita, hingga menjamin biaya pemeriksaan kandungan bagi ibu hamil dengan cara daftar bansos.

Baca Juga: Akui Sempat Diberi Tas Mahal oleh Doni Salmanan, Atta Halilintar: Segera Saya Kembalikan ke Pihak Berwajib

Untuk mendapatkan bansos BLT ibu hamil dan balita usia 0-6 tahun dengan nominal dana sebesar Rp 3 juta ini, para penerima bantuan harus mendaftar DTKS, yang bisa dilakukan secara online, untuk daftar bansos hanya dengan modal HP, KTP, dan KK.

Dikutip PikiranRakyat-Depok.com dari Instagram Kemensos RI, berikut ini cara daftar bansos online pakai HP, untuk dapatkan bansos BLT ibu hamil dan balita usia 0-6 tahun Rp 3 juta, hanya dengan modal HP, KTP, dan KK.

Cara daftar bansos, untuk dapatkan bantuan BLT ibu hamil dan balita usia 0-6 tahun Rp 3 juta di aplikasi Cek Bansos:

1. Unduh aplikasi Cek Bansos melalui Play Store atau App Store.

2. Setelah berhasil mengunduh aplikasi Cek Bansos, selanjutnya buat akun baru (jika belum memiliki akun), dengan memilih opsi 'Buat Akun Baru'.

3. Kemudian, isilah data diri dengan lengkap pada kolom pembuatan akun baru.

Halaman:

Editor: Khairunnisa Fauzatul A

Sumber: Kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah