BLT Anak Balita Cair Maret 2022, Simak Cara Daftar Bansos PKH Online Lewat HP untuk Dapatkan Bantuan Rp3 Juta

- 21 Maret 2022, 17:45 WIB
Ilustrasi - Simak cara daftar bansos PKH 2022 secara online menggunakan HP di aplikasi Cek Bansos untuk dapatkan BLT anak balita usia 0 - 6 tahun hingga Rp3 juta.
Ilustrasi - Simak cara daftar bansos PKH 2022 secara online menggunakan HP di aplikasi Cek Bansos untuk dapatkan BLT anak balita usia 0 - 6 tahun hingga Rp3 juta. /Pexels/Ahsanjaya./

PR DEPOK - Bantuan langsung tunai (BLT) untuk anak balita berusia 0 sampai 6 tahun sudah bisa dicairkan pada Maret 2022.

BLT yang berasal dari bantuan sosial (bansos) Program Keluarga Harapan (PKH) tersebut disalurkan oleh pemerintah melalui top up ke rekening masing-masing Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Untuk mendapatkan bansos PKH, Anda bisa melakukan pendaftaran terlebih dahulu secara online menggunakan handphone (HP) hanya dengan menggunakan Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK).

Artikel kali ini akan mengulas cara daftar bansos PKH 2022 secara online lewat aplikasi Cek Bansos agar bisa mendapat BLT anak balita.

Baca Juga: Kota Mariupol di Ukraina Dibombardir Rusia, Warga Terpaksa Kubur Jasad Keluarga di Pinggir Jalan

Perlu diketahui bahwa anak balita berusia 0 sampai 6 tahun merupakan salah satu kategori penerima bansos PKH, yang berhak mendapat bantuan sebesar Rp3 juta per tahun.

Dalam ketentuannya, pemerintah memberikan bantuan PKH anak balita maksimal untuk dua anak per KPM.

Penyaluran bansos PKH ini dilakukan pemerintah sebanyak empat kali, yakni untuk tahap pertama antara Januari-Maret, tahap kedua antara April-Juli, tahap ketiga Juli-September, dan terakhir Oktober-Desember.

Baca Juga: Cek Bansos Rp600 Ribu 2022 Online Lewat HP di Situs Resmi cekbansos.kemensos.go.id

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x