Cek Bansos PKH Online 2022 Lewat HP untuk Dapatkan BLT Anak Balita 0 - 6 Tahun hingga Rp3 Juta

- 19 Maret 2022, 15:35 WIB
Ilustrasi - Berikut acara cek bansos PKH 2022 secara online menggunakan HP di situs cekbansos.kemensos.go.id untuk dapat BLT anak balita.
Ilustrasi - Berikut acara cek bansos PKH 2022 secara online menggunakan HP di situs cekbansos.kemensos.go.id untuk dapat BLT anak balita. /Pexels/Ahsanjaya./

PR DEPOK - Bantuan sosial (bansos) dari Program Keluarga Harapan (PKH) untuk triwulan pertama telah disalurkan pemerintah pada Maret 2022.

Penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) untuk keluarga miskin, khususnya kategori anak balita tersebut telah disalurkan sejak akhir Februari hingga Maret.

Untuk mengetahui bantuan PKH tersebut, Anda bisa melakukan pengecekkan dengan mudah secara online menggunakan handphone (HP).

Artikel kali ini akan membahas cara cek bansos PKH 2022 menggunakan HP lewat situs resmi cekbansos.kemensos.go.id.

Baca Juga: Deddy Corbuzier Kesal Tak Pernah Diundang ke Acara Rio Dewanto, Raffi Ahmad: Muka Lo Belum Layak Punya Ferrari

Perlu diketahui bahwa bantuan PKH yang diberikan oleh pemerintah menyasar salah satunya anak balita atau usia dini dari 0 sampai 6 tahun.

Besaran BLT yang disalurkan untuk kategori anak balita 0 sampai 6 tahun tersebut adalah Rp3 juta per tahun.

Sama halnya dengan balita, kategori ibu hamil atau nifas juga mendapatkan bantuan dari pemerintah sebesar Rp3 juta per tahun.

Baca Juga: Cara Cek Bansos PKH Online 2022 Lewat HP untuk Dapatkan BLT Anak Sekolah SD, SMP, SMA hingga Rp4,4 Juta

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: Kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x