Cek Terdaftar Bansos 2022 Lewat HP, Klik cekbansos.kemensos.go.id untuk Penerima PKH dan BPNT Kartu Sembako

- 23 Maret 2022, 21:15 WIB
Ilustrasi uang bantuan sosial.
Ilustrasi uang bantuan sosial. /Pexels/Ahsan Jaya/

PR DEPOK – Cara cek status terdaftar sebagai penerima bansos program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT/Kartu Sembako) dan Program Keluarga Harapan (PKH) 2022 dikupas dalam artikel ini.

Masyarakat yang ingin memastikan terdaftar sebagai penerima bansos PKH dan BPNT/Kartu Sembako 2022, bisa cek daftar penerima bantuan melalui situs cekbansos.kemensos.go.id.

Golongan masyarakat yang berhak mendapatkan bantuan PKH dan BPNT/Kartu Sembako adalah mereka yang sudah terdaftar sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Baca Juga: PM Pakistan Imran Khan Desak Seluruh Negara Mayoritas Muslim Bantu Akhiri Konflik Rusia-Ukraina

Jadi, KPM bisa segera cek daftar penerima kedua bansos 2022 ini, pasalnya Kemensos sudah mulai mencairkan uang bantuan ini sejak pertengahan Februari 2022.

Semua KPM yang ingin mengetahui status terdaftar bansos 2022 ketika cek daftar penerima bansos PKH dan BPNT/Kartu Sembako, cukup menyiapkan Kartu Tanda Penduduk atau KTP dan handphone (HP).

Simak cara lengkap mengecek status terdaftar sebagai penerima bansos PKH dan BPNT/Kartu Sembako 2022 di cekbansos.kemensos.go.id menggunakan HP berikut.

Baca Juga: BPNT Rp600.000 2022 Kapan Cair? Cek Jadwal dan Daftar Penerima Kartu Sembako di cekbansos.kemensos.go.id

Cara cek daftar penerima bansos PKH dan BPNT/Kartu Sembako 2022 online

Halaman:

Editor: Ahlaqul Karima Yawan

Sumber: Kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x