BLT Anak Sekolah SD, SMP, SMA Cair Maret 2022, Simak Cara Cek Bansos PKH Lewat HP agar Dapat Bansos Rp4,4 Juta

- 23 Maret 2022, 07:36 WIB
Ilustrasi - SImak cara cek bansos PKH 2022 online lewat HP untuk cairkan BLT anak sekolah SD, SMP, dan SMA.
Ilustrasi - SImak cara cek bansos PKH 2022 online lewat HP untuk cairkan BLT anak sekolah SD, SMP, dan SMA. /Dok. Bank Indonesia

PR DEPOK - Bantuan Langsung Tunai (BLT) anak sekolah jenjang SD, SMP, dan SMA/sederajat sudah bisa dicairkan pada Maret 2022.

Bantuan sosial (bansos) yang berasal dari Program Keluarga Harapan (PKH) tersebut diberikan untuk masyarakat dari keluarga miskin atau rentan.

Besaran BLT untuk anak sekolah adalah sebesar Rp4,4 juta, yang mencakup bantuan siswa jenjang SD, SMP dan SMA/sederajat.

Dalam artikel kali ini, akan dibahas cara cek bansos PKH 2022 secara online menggunakan handphone (HP) lewat situs resmi cekbansos.kemensos.go.id.

Baca Juga: Ketua KPK Nilai PDIP Mampu Jadi Pelopor Budaya Antikorupsi, Gus Umar Singgung Korupsi Bansos: Siapa Bos?

Sebelum itu, perlu diketahui bahwa bansos PKH untuk tahap pertama disalurkan oleh pemerintah melalui top up ke rekening masing-masing keluarga penerima manfaat (KPM).

Informasi tersebut disampaikan langsung oleh Menteri Sosial, Tri Rismaharini ketika membahas percepatan penyaluran bansos.

"Untuk percepatan penyaluran bantuan, untuk triwulan pertama kami melakukan transfer langsung," ujar Tri Rismaharini pada Sabtu, 19 Februari 2022 dilansir Pikiranrakyat-Depok.com dari Antara.

Baca Juga: Klik cekbansos.kemensos.go.id untuk Cek Daftar Penerima Bansos BPNT Kartu Sembako atau PKH 2022 Secara Online

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: kemensos.go.id ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah