Cek Bansos PKH 2022 Online Lewat HP untuk Cairkan BLT Anak Sekolah SD, SMP, SMA hingga Rp4,4 Juta

- 21 Maret 2022, 21:18 WIB
Ilustrasi - Simak cara cek bansos PKH 2022 secara online lewat HP untuk dapat BLT anak sekolah SD, SMP, SMA hingga Rp4,4 juta.
Ilustrasi - Simak cara cek bansos PKH 2022 secara online lewat HP untuk dapat BLT anak sekolah SD, SMP, SMA hingga Rp4,4 juta. /Dhad Zakaria/Antara

PR DEPOK - Bantuan Langsung Tuni (BLT) anak sekolah untuk jenjang SD, SMP, dan SMA sudah bisa dicairkan pada Maret 2022.

Bantuan tersebut merupakan bagian dari bantuan sosial (bansos) Program Keluarga Harapan (PKH) yang diadakan oleh pemerintah setiap tahunnya.

Untuk mendapatkan bantuan tersebut, Anda bisa melakukan pengecekkan dengan mudah menggunakan handphone (HP).

Dalam artikel ini akan dibahas cara cek bansos PKH 2022 secara online melalui situs resmi cekbansos.kemensos.go.id agar bisa mencairkan BLT anak sekolah. 

Baca Juga: Pesawat Boeing 737 China Eastern Airlines Jatuh, Sempat Hilang Kendali di Ketinggian Lebih dari 8.800 Meter

Sebagai informasi, besaran bantuan PKH untuk anak sekolah dari jenjang SD, SMP dan SMA adalah sebesar Rp4,4 juta.

Total tersebut mencakup bantuan anak sekolah SD/sederajat Rp900.000 per tahun, SMP/sederajat Rp1,5 juta dan SMA/sederajat Rp2 juta.

Bantuan ini diberikan oleh pemerintah untuk mengurangi beban masyarakat dari keluarga miskin, dan meningkatkan pendidikan anak-anak mereka.

Baca Juga: Klik cekbansos.kemensos.go.id untuk Cek Daftar Penerima Bansos BPNT Kartu Sembako atau PKH 2022 Secara Online

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x