Bakal Ada BPNT Ekstra Jelang Ramadhan, Cek Daftar Penerima Bansos Kartu Sembako di Link Ini

- 26 Maret 2022, 15:58 WIB
Ilustrasi. Bakal ada bansos BPNT ekstra jelang Ramadhan, segera cek daftar penerima bantuan Kartu Sembako di link cekbansos.kemensos.go.id.
Ilustrasi. Bakal ada bansos BPNT ekstra jelang Ramadhan, segera cek daftar penerima bantuan Kartu Sembako di link cekbansos.kemensos.go.id. /Pixabay/EmAji.

PR DEPOK - Bakal ada BPNT ekstra atau tambahan sebelum Ramadhan, segera cek daftar penerima bansos Kartu Sembako di link cekbansos.kemensos.go.id.

Diketahui, BPNT tahap I telah disalurkan pemerintah melalui Kementrian Sosial atau Kemensos.

Para penerima bansos BPNT pun bisa segera ambil bantuan Kartu Sembako Rp600.000 secara tunai di Kantor Pos atau Kantor Kelurahan.

Baca Juga: Cek Daftar Nama Penerima PKH Maret 2022 di Link Ini, Ada BLT Anak Sekolah dan Balita hingga Rp3 Juta

Namun, belum lama ini, Menteri Sosial (Mensos) Risma mengumumkan akan adanya BPNT ekstra atau tambahan menjelang bulan Ramadhan atau sebelum April 2022.

Terkait hal ini, pemerintah telah menyiapkan anggaran sebesar Rp45,12 triliun di mana masing-masing KPM bakal dapat bansos BPNT Rp200.000 untuk 18,8 juta KPM.

Sembari menunggu informasi selanjutnya, masyarakat bisa cek apakah namanya masuk dalam daftar penerima bansos BPNT Kartu Sembako Rp600.000 atau tidak.

Baca Juga: Cara Cairkan Bansos PBI 2022, Segera Daftar dan Dapat Dana Jaminan Kesehatan untuk Kategori Ini

Adapun untuk cek daftar penerima bansos BPNT Kartu Sembako Rp600.000, bisa dilakukan hanya dengan akses link cekbansos.kemensos.go.id.

Halaman:

Editor: Gracia Tanu Wijaya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah