Cara Daftar Bantuan Set Top Box TV Digital Gratis dari Kominfo Online Lewat HP, Hanya Modal KTP

- 29 Maret 2022, 15:52 WIB
Berikut ini merupakan cara daftar untuk mendapat bantuan Set Top Box gratis dari Kominfo secara online menggunakan HP hanya dengan KTP.
Berikut ini merupakan cara daftar untuk mendapat bantuan Set Top Box gratis dari Kominfo secara online menggunakan HP hanya dengan KTP. /UNSPLASH/Ronan Furuta

PR DEPOK - Simak cara daftar bantuan STB (Set Top Box) TV digital gratis dari Kominfo, lengkap dengan syarat dan jadwal pembagian.

Hanya modal KTP, masyarakat yang memenuhi syarat bisa daftar secara online lewat HP agar dapat bantuan Set Top Box TV digital gratis dari Kominfo.

Diketahui, pemerintah melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) telah membagikan perangkat set top box atau STB TV digital kepada masyarakat secara gratis yang mulai dibagikan pada 15 Maret 2022.

Langkah ini diambil untuk mendukung migrasi dari TV analog ke TV digital, karena mulai 30 April 2022, seluruh siaran TV analog di 166 kabupaten/kota akan dimatikan.

Baca Juga: Terapung di Laut Selama 18 Hari, Pria Ini Bertekad Tempuh 2.000 Kilometer agar Bisa Mencari Istrinya di India

Migrasi dari TV analog ke TV Digital atau yang disebut sebagai analog switch off (ASO) ini akan dilakukan secara bertahap mulai April 2022, Agustus 2022, dan November 2022.

Perangkat Set Top Box TV digital gratis ini akan diberikan kepada rumah tangga miskin yang sudah memiliki pesawat televisi dan terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS), Kementerian Sosial.

Pembagian tahap pertama telah dilaksanakan pada 15 Maret 2022 sampai 30 April 2022 kepada masyarakat yang tinggal di wilayah ASO Tahap I.

Sebelum mendaftar untuk dapat STB gratis dari Kominfo, masyarakat harus telah memenuhi syarat berikut:

Halaman:

Editor: Linda Agnesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah