PKL Bisa Dapat BLT Minyak Goreng yang Cair April 2022, Cek Daftar Penerima di cekbansos.kemensos.go.id

- 4 April 2022, 14:36 WIB
Simak cara cek daftar penerima BLT minyak goreng yang akan cair bulan ini, salah satunya untuk para PKL.
Simak cara cek daftar penerima BLT minyak goreng yang akan cair bulan ini, salah satunya untuk para PKL. /ANTARA FOTO/Royke Sinaga

PR DEPOK - Simak informasi terkait pedagang kaki lima atau PKL yang bisa mendapatkan bantuan langsung tunai (BLT) minyak goreng yang cair April 2022, cek daftar penerima di cekbansos.kemensos.go.id.

Seperti diketahui, pemerintah telah mengumumkan akan membagikan BLT minyak goreng kepada masyarakat yang direncanakan cair bulan April 2022.

Setiap Keluarga Penerima Manfaat (KPM), salah satunya PKL bisa mendapatkan BLT minyak goreng sebesar Rp100 ribu per bulannya.

Namun, pemerintah akan merapelkan BLT minyak goreng selama 3 bulan (April, Mei, dan Juni), sehingga KPM akan menerima bantuan sebesar Rp300 ribu.

Baca Juga: Alasan Pakar Tuding Orang Yahudi Berada di Balik Invasi Rusia ke Ukraina

BLT minyak goreng ditargetkan dapat tersalurkan kepada 23 juta masyarakat, dengan rincian 20,5 juta keluarga yang terdaftar dalam penerima bansos Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) atau Program Keluarga Harapan (PKH), serta 2,5 juta PKL yang menjual makanan gorengan.

"Bantuan itu akan diberikan kepada 20,5 juta keluarga yang termasuk dalam daftar Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan Program Keluarga Harapan (PKH), serta 2,5 juta PKL yang berjualan makanan gorengan," ujar Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam keterangan persnya di Istana Merdeka, Jakarta pada Jumat, 1 Maret 2022.

Untuk mendapatkan BLT minyak goreng, pastikan masyarakat telah terdaftar sebagai penerima bansos BPNT atau bantuan Kartu Sembako, maupun bansos PKH.

Apabila masyarakat telah terdaftar sebagai penerima bansos BPNT atau PKH, segera lakukan cek penerima BLT minyak goreng di situs cekbansos.kemensos.go.id.

Halaman:

Editor: Linda Agnesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah