6 Daftar Bansos yang Bakal Cair April 2022 Lengkap denga Syarat dan Cara Cek Penerima Bantuan di Link Ini

- 7 April 2022, 14:15 WIB
Ilustrasi - Berikut 6 daftar bansos yang cair pada April 2022 lengkap dengan syarat dan cara cek penerima.
Ilustrasi - Berikut 6 daftar bansos yang cair pada April 2022 lengkap dengan syarat dan cara cek penerima. /Pixabay/EmAji.

PR DEPOK - Berikut ini enam daftar terbaru bansos yang bakal cair April 2022 beserta syarat dan cara cek penerima bantuan di link resmi lembaga atau kementrian terkait.

Sebagaimana diketahui, pemerintah melalui kementrian terkait masih melanjutkan sejumlah bansos yang bakal cair lagi pada April 2022.

Untuk itu, simak syarat dan cara cek penerima bansos terbaru yang bakal cair pada April 2022 di link resmi lembaga atau kementrian terkait yang akan diulas dalam artikel ini.

Sebagai informasi, enam daftar bansos terbaru yang bakal cair pada April 2022 merupakan jenis bantuan yang sudah ada di tahun sebelumnya.

Baca Juga: Cara Daftar Bansos BPNT 2022 Online, Modal KK dan KTP Bisa Dapat Bantuan Sembako Rp600 Ribu

Adapun daftar bansos yang cair April 2022 yakni BPNT Kartu Sembako, PKH, bansos tambahan Ramadhan, BLT minyak goreng, BSU, dan bantuan untuk usaha mikro.

1. BPNT Kartu Sembako

BPNT merupakan program bansos yang disalurkan kepada warga miskin untuk memenuhi kebutuhan pangan sembako.

Melalui program ini, masyarakat miskin yang masuk sebagai penerima sembako, bisa dapat bantuan reguler Rp200.000 tiap bulan atau Rp2,4 juta selama setahun.

 

Halaman:

Editor: Ramadhan Dwi Waluya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah