BLT Minyak Goreng Rp300 Ribu Bakal Cair Bersamaan BPNT dan PKH, Ini Jadwal Penyaluran dan Cara Cek Penerima

- 8 April 2022, 14:08 WIB
BLT minyak goreng bakal cair bersamaan dengan BPNT Kartu Sembako dan bansos PKH. Ini jadwal penyalurannya.
BLT minyak goreng bakal cair bersamaan dengan BPNT Kartu Sembako dan bansos PKH. Ini jadwal penyalurannya. /[email protected].

PR DEPOK - BLT minyak goreng Rp300.000 dikabarkan cair pada April 2022 bersamaan dengan PKH dan BPNT Kartu Sembako, simak jadwal penyaluran dan cara cek penerima yang akan diulas dalam artikel ini.

Kementerian Sosial (Kemensos) baru-baru ini mengatakan siap memberikan BLT minyak goreng Rp300.000 kepada masyarakat bersamaan dengan BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai) dan Program Keluarga Harapan (PKH) pada April 2022.

BLT minyak goreng Rp300.000 ini rencananya bakal diberikan kepada 20,5 juta peserta PKH dan BPNT, serta 2,5 juta pedagang kaki lima atau PKL penjual gorengan pada April 2022.

Baca Juga: Cara Cairkan BSU 2022 untuk Pekerja, Login kemnaker.go.id untuk Ambil BLT Gaji Rp1 Juta

Adapun untuk penyaluran BLT minyak goreng Rp300.000 yang dikabarkan dicairkan bersamaan dengan PKH dan BPNT, akan disalurkan pada 4-21 April 2022.

“Sembako pertama di awal April akan segera disalurkan. Yang bulan April dan bulan Mei ditarik ke 21 April, sembako BPNT nanti disatukan dengan BLT minyak goreng termasuk PKH juga. Ritmenya seperti itu,” tutur Sekjen Kemensos, Harry Hikmat, dikutip dari Antara.

Masyarakat yang masuk sebagai peserta PKH dan BPNT, bisa segera cek daftar nama penerima BLT minyak goreng Rp300.000 melalui link cekbansos.kemensos.go.id.

- Kunjungi situs cekbansos.kemensos.go.id

Baca Juga: Ciri-ciri Lolos Seleksi Kartu Prakerja Gelombang 26, 3 Tanda Dapat Insentif Rp3,55 Juta, Cek Dashboard Berkala

- Kemudian masukkan nama Provinsi/Kabupaten/Kota, Kecamatan dan Desa

Halaman:

Editor: Ramadhan Dwi Waluya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x