Dibagikan Bulan April Ini, Berikut Cara Cek Penerima BLT Minyak Goreng

- 8 April 2022, 19:10 WIB
Ilustrasi. Berikut ini dipaparkan cara cek penerima BLT minyak goreng Rp300 ribu yang akan cair bulan April ini.
Ilustrasi. Berikut ini dipaparkan cara cek penerima BLT minyak goreng Rp300 ribu yang akan cair bulan April ini. /Pixabay/stevepb.

PR DEPOK – Akhir-akhir ini, harga minyak goreng di Indonesia tengah melonjak naik, hal ini merupakan dampak dari lonjakan harga minyak sawit di pasar internasional.

Untuk itu, Presiden Joko Widodo atau Jokowi memutuskan untuk memberikan bantuan langsung tunai atau BLT minyak goreng kepada masyarakat.

Bantuan BLT minyak goreng ini merupakan upaya pemerintah untuk meringankan beban masyarakat.

Baca Juga: Cara Cek Bansos Kemensos 2022 Online untuk Cairkan Bantuan PKH, BPNT hingga BLT Minyak Goreng

Presiden Jokowi menyampaikan jika bantuan langsung tunai atau BLT minyak goreng akan diberikan kepada 20,5 juta keluarga yang termasuk dalam Daftar Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan Program Keluarga Harapan (PKH).

Selain diberikan kepada masyarakat yang terdaftar BPNT dan PKH, bantuan langsung tunai atau BLT minyak goreng juga akan diberikan kepada 2,5 juta pedagang kaki lima yang berjualan makanan gorengan.

“Bantuan akan diberikan kepada 20,5 juta keluarga yang termasuk dalam daftar Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan Program Keluarga Harapan (PKH),

Baca Juga: Feby Eka Putuskan Tak Perpanjang Kontrak, Apa Kata Manajemen Arema FC?

"Serta 2,5 juta PKL yang berjualan makanan gorengan,” ungkap Presiden Jokowi yang dikutip PikiranRakyat-Depok.com dari channel YouTube Sekretariat Presiden pada Jumat, 8 April 2022.

Halaman:

Editor: Gracia Tanu Wijaya

Sumber: YouTube Sekretariat Presiden cekbansos.kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah