BLT Minyak Goreng Rp300 Ribu Sudah Cair, Berikut Cara Daftar Lewat HP hanya Butuh KTP Milik Anda

- 9 April 2022, 03:27 WIB
Ilustrasi. Simak cara daftar BLT minyak goreng secara online lewat HP untuk dapat Rp300 ribu hanya dengan KTP yang sudah cair.
Ilustrasi. Simak cara daftar BLT minyak goreng secara online lewat HP untuk dapat Rp300 ribu hanya dengan KTP yang sudah cair. /Antara / Adeng Bustomi.

PR DEPOK – Informasi BLT minyak goreng sudah cair, daftar lewat HP secara online hanya perlu KTP dan KK akan dibahas di sini.

Keputusan pemerintah beri BLT minyak goreng Rp300 ribu imbas dari kenaikan harga minyak goreng di Indonesia.

Adapun BLT minyak goreng Rp300 ribu akan disalurkan kepada KPM bansos BPNT Kartu Sembako dan bansos PKH.

Baca Juga: Bansos PKH Lansia Rp2,4 Juta Cair Hari Ini, Cek Daftar Penerima di cekbansos.kemensos.go.id

Namun BLT minyak goreng Rp300 ribu juga akan diberikan kepada pedagang gorengan yang terdampak kenaikan harga minyak goreng.

“Kita tahu harga minyak goreng naik cukup tinggi sebagai dampak dari lonjakan harga minyak sawit di pasar Internasional, untuk meringankan beban masyarakat, pemerintah akan memberikan BLT minyak goreng,

"Bantuan itu akan diberikan kepada dua puluh setengah juta keluarga yang termasuk dalam daftar Bantuan Pangan Non Tunai BPNT dan Program Keluarga Harapan PKH serta dua setengah juta PKL yang berjualan makanan gorengan,” ujar Presiden Jokowi, dikutip Pikiranrakyat-Depok.com dari YouTube Sekretariat Presiden.

Baca Juga: BSU 2022 Cuma Cair ke Pekerja yang Aktif BPJS Ketenagakerjaan, Cek Statusnya di sso.bpjsketenagakerjaan.go.id

Adapun BLT minyak goreng sebesar Rp300 ribu merupakan akumulasi bantuan tiga bulan yang dibayarkan penuh.

Halaman:

Editor: Gracia Tanu Wijaya

Sumber: YouTube Sekretariat Presiden


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah