BLT Lansia 2022 Cair Lagi, Login cekbansos.kemensos.go.id, Ada Bantuan Warga Usia 60 Tahun ke Atas Rp2,4 Juta

- 10 April 2022, 09:38 WIB
Berikut ini merupakan cara untuk cek penerima BLT lansia yang diperuntukkan bagi warga usia 60 tahun ke atas.
Berikut ini merupakan cara untuk cek penerima BLT lansia yang diperuntukkan bagi warga usia 60 tahun ke atas. /Instagram.com/@kemensosri.

PR DEPOK – Bantuan Langsung Tunai atau BLT lansia 2022 cair lagi pada bulan April ini, untuk bantuan warga usia 60 tahun ke atas Rp 2,4 juta, hanya dengan login cekbansos.kemensos.go.id.

Penyaluran BLT lansia 2022 ini cair lagi dalam tahap 2, yaitu periode April, Mei, dan Juni 2022, senilai Rp 2,4 juta dalam satu tahun, dengan cara login cekbansos.kemensos.go.id untuk cek penerima bantuan warga usia 60 tahun ke atas.

Bantuan BLT lansia 2022 yang diperuntukkan kepada warga usia 60 tahun ke atas ini, adalah upaya pemerintah dalam mengurangi kemiskinan di Indonesia, terutama bagi masyarakat yang sudah berusia senja dan tak memiliki sumber penghasilan.

Adapun, para penerima BLT lansia 2022 dengan bantuan dana Rp2,4 juta, bisa mendaftar sebagai penerima bantuan BLT hanya dengan mendaftar DTKS, dan melakukan cek penerima bantuan dengan cara login cekbansos.kemensos.go.id.

Baca Juga: Sebut Kebijakan Pencegahan Covid-19 China Sewenang-wenang, AS Izinkan Staf Tinggalkan Konsulat di Shanghai

Sebagaimana dikutip oleh Pikiranrakyat-Depok.com dari website Cek Bansos Kemensos, berikut ini cara cek penerima BLT lansia 2022, untuk bantuan warga usia 60 tahun ke atas Rp 2,4 juta.

Cara Cek Penerima BLT lansia 2022, melalui link cekbansos.kemensos.go.id:

1. Pertama Anda harus mengunjungi website cekbansos.kemensos.go.id.

2. Setelah masuk ke dalam website, selanjutnya anda bisa mengisi form pencarian data penerima bansos (DTKS).

Halaman:

Editor: Linda Agnesia

Sumber: Cek Bansos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x