Cara Cairkan BPNT Kartu Sembako Tahap 2 di Kantor Pos, Dapatkan Bantuan Rp 600 Ribu Pakai KTP

- 10 April 2022, 10:12 WIB
Simak cara untuk mencairkan BPNT Kartu Sembako tahap 2 di kantor pos untuk dapat bantuan, hanya dengan menggunakan KTP.
Simak cara untuk mencairkan BPNT Kartu Sembako tahap 2 di kantor pos untuk dapat bantuan, hanya dengan menggunakan KTP. /ANTARA FOTO/Aprillio Akbar.

PR DEPOK – Hanya pakai KTP, ini cara cairkan bansos BPNT Kartu Sembako tahap 2 di kantor pos, dan dapatkan bantuan Rp 600 ribu.

Pemerintah bersama Kemensos, sudah mulai menyalurkan dana BPNT Kartu Sembako tahap 2 Rp 600 ribu, yang bisa dicairkan di kantor pos terdekat, hanya dengan pakai KTP.

Bantuan Pangan Non Tunai atau bansos BPNT Kartu Sembako tahap 2 Rp 600 ribu ini, merupakan rapelan atau gabungan bantuan sosial dari bulan April hingga Juni, yang kini bisa dicairkan di kantor pos.

Bansos BPNT Kartu sembako Rp 600 ribu ini, diadakan sekaligus oleh Pemerintah, untuk mengurangi kesulitan ekonomi masyarakat miskin untuk membeli bahan pangan, dengan cara cairkan BPNT Kartu Sembako untuk dapatkan bantuan Rp 600, hanya pakai KTP.

Baca Juga: Mengenal Istilah Catfishing, Ciri-ciri dan Tips Agar Terhindar dari Modus Penipuan di Media Sosial

Sebagaimana dikutip oleh Pikiranrakyat-Depok.com dari berbagai sumber, dan laman www.cekbansos.go.id, berikut ini cara cairkan dana bansos BPNT Kartu Sembako tahap 2 Rp 600 ribu di kantor pos.

Cara cairkan bansos BPNT Kartu Sembako tahap 2 Rp 600 ribu di kantor pos:

1. Penerima bansos BPNT Kartu Sembako Rp 600 ribu, akan mendapatkan pemberitahuan rekap data, penerima bantuan, dan surat undangan dari pihak desa atau ketua RT/RW setempat.

2. Setelah mendapatkan pemberitahuan dan surat undangan, untuk mencairkan dana bansos BPNT Kartu sembako Rp 600 ribu, anda terlebih dahulu harus menyiapkan KTP dan KK Asli.

Halaman:

Editor: Linda Agnesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah