BPNT Kartu Sembako Rp2,4 Juta Cair April 2022 Bareng PKH, Lakukan Ini Jika KTP Tak Masuk di Link Kemensos

- 8 April 2022, 15:12 WIB
Ilustrasi BPNT Kartu Sembako, bansos PKH, dan BLT minyak goreng.
Ilustrasi BPNT Kartu Sembako, bansos PKH, dan BLT minyak goreng. /Pixabay/EmAji.

PR DEPOK - Belum lama ini, Kementrian Sosial atau Kemensos menyatakan bahwa bansos sembako BPNT Rp2,4 juta setahun, bakal cair bersamaan dengan PKH dan BLT minyak goreng.

Menurut Sekjen Kemensos, Harry Hikmat, bansos sembako BPNT Rp2,4 juta yang direncanakan cair awal April 2022, akan disalurkan pada 4-21 April 2022 bersamaan dengan PKH dan BLT minyak goreng.

“Sembako pertama di awal April akan segera disalurkan. Yang bulan April dan bulan Mei ditarik ke 21 April, sembako BPNT nanti disatukan dengan BLT minyak goreng termasuk PKH juga. Ritmenya seperti itu,” ujarnya dikutip dari Antara.

Baca Juga: Bansos PBI Cair Lagi April 2022, Cek Nama Penerima Bantuan Iuran BPJS Kesehatan di Link Ini

Untuk itu, masyarakat penerima bansos sembako BPNT dan PKH, bisa segera akses link resmi Kemensos, yakni cekbansos.kemensos.go.id untuk cek apakah KTP-nya masuk dalam daftar penerima bantuan atau tidak.

Apabila setelah cek ternyata KTP tidak tercantum di link cekbansos.kemensos.go.id sebagai penerima bansos sembako BPNT Rp2,4 juta, maka masyarakat bisa daftar melalui aplikasi Cek Bansos.

Cara daftar bansos sembako BPNT untuk dapat bantuan hingga Rp2,4 juta pun sangat mudah dan bisa dilakukan secara online pakai HP.

Baca Juga: Ciri-ciri Lolos Kartu Prakerja Gelombang 26, Simak Tanda Dapat Insentif Rp2,4 Juta

Cara daftar bansos sembako BPNT

1. Unduh aplikasi Cek Bansos di Google Play Store

Halaman:

Editor: Ramadhan Dwi Waluya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah