Cara Cek Nama Penerima PIP Kemdikbud 2022, Dapatkan Bantuan untuk Siswa SD, SMP, dan SMA hingga Rp 1 Juta

- 10 April 2022, 10:45 WIB
Berikut ini merupakan penjelasan tentang cara cek penerima PIP Kemdikbud tahun 2022 bagi siswa SD, SMP dan SMA.
Berikut ini merupakan penjelasan tentang cara cek penerima PIP Kemdikbud tahun 2022 bagi siswa SD, SMP dan SMA. /Antara Foto/Yulius Satria Wijaya/

PR DEPOK – Berikut informasi tentang cara cek nama penerima PIP Kemdikbud 2022, dapatkan bantuan untuk siswa SD, SMP, dan SMA hingga Rp 1 juta.

Program Indonesia Pintar atau PIP Kemdikbud 2022, sudah mulai dicairkan oleh Pemerintah, dengan cara cek nama penerima bantuan untuk siswa SD, SMP, dan SMA hingga Rp 1 juta.

Penyaluran dana program PIP Kemdikbud 2022 ini, disalurkan oleh Pemerintah untuk siswa atau peserta didik mulai dari jenjang SD, SMP, dan SMA yang berasal dari keluarga miskin, untuk menunjang biaya pendidikan.

Program PIP Kemdikbud 2022 adalah, bentuk bantuan tunai pendidikan untuk siswa SD, SMP, dan SMA, kategori keluarga miskin atau rentan miskin seperti, pemilik Kartu Keluarga Sejahtera (KKS), Program Keluarga Harapan (PKH), yatim piatu, penyandang disabilitas, dan korban bencana alam atau musibah.

Baca Juga: Rocky Gerung Soal BEM Nusantara Dipanggil Wiranto Jelang Demo 11 April 2022: Akhirnya Turun Tangan

Sebagaimana dikutip oleh Pikiranrakyat-Depok.com dari website pip.kemdinud.go.id, berikut ini cara cek nama penerima PIP Kemdikbud 2022, dapatkan bantuan untuk siswa SD, SMP, dan SMA hingga Rp 1 juta.

Cara cek nama Penerima PIP Kemdikbud 2022, untuk bantuan siswa SD, SMP, dan SMA hingga Rp 1 juta.

1. Kunjungi dan buka website pip.kemdikbud.go.id, yang bisa melalui HP atau PC.

2. Masukan data yang diperlukan dalam kolom form pengecekan data, seperti Nomor Induk Siswa Nasional atau NISN, tanggal lahir, dan nama ibu kandung.

Halaman:

Editor: Linda Agnesia

Sumber: Kemdikbud


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x