BLT Minyak Goreng Cair April di Tanggal Ini, Buka cekbansos.kemensos.go.id Pakai KTP untuk Cek Daftar Penerima

- 12 April 2022, 04:00 WIB
Ilustrasi. Berikut tanggal cair dan cara cek daftar penerima BLT minyak goreng Rp300.000 di April 2022 menggunakan KTP di cekbansos.kemensos.go.id.
Ilustrasi. Berikut tanggal cair dan cara cek daftar penerima BLT minyak goreng Rp300.000 di April 2022 menggunakan KTP di cekbansos.kemensos.go.id. /Humas Polda Jateng.

PR DEPOK – Bantuan Langsung Tunai atau BLT minyak goreng cair mulai tanggal 4 April hingga 21 2022 sebesar Rp300.000, segera cek daftar penerima menggunakan Kartu Tanda Penduduk (KTP) di situs cekbansos.kemensos.go.id.

Tata cara cek daftar penerima BLT minyak goreng Rp300.000 2022 di cekbansos.kemensos.go.id bisa dilakukan oleh Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang data KTP sudah terdata di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

KPM yang dimaksudkan bisa cek daftar penerima BLT minyak goreng 2022 di cekbansos.kemensos.go.id adalah masyarakat miskin atau rentan miskin yang data KTP telah terdata di DTKS sebagai penerima bansos PKH dan BPNT.

Baca Juga: 10 Link Twibbon Ucapan Selamat Berbuka Puasa dengan Desain Menarik yang Cocok Dibagikan ke Media Sosial

"Masyarakat bisa berpartisipasi melakukan pengawasan dengan mengakses situs cekbansos.kemensos.go.id. Di dalamnya ada data penerima PKH dan BPNT yang tentu saja termasuk penerima BLT Minyak Goreng," kata Sekjen Kemensos Harry Hikmat di Jakarta, pada 10 April 2022 seperti dikutip Pikiranrakyat-Depok.com dari situs resmi Kementerian Sosial.

KPM PKH dan BPNT yang ingin memastikan status pencairan BLT minyak goreng 2022, bisa cek daftar penerima di cekbansos.kemensos.go.id dengan langkah berikut.

Cara cek daftar penerima BLT minyak goreng 2022 di cekbansos.kemensos.go.id

1. Siapkan handphone (HP).

Baca Juga: Korea Utara Rayakan 10 Tahun Kepemimpinan Presiden Kim Jong Un

Halaman:

Editor: Gracia Tanu Wijaya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah