BPNT dan PKH Cair April 2022, Simak Cara Cek Bansos Kemensos Online untuk Cairkan BLT Rp600 Ribu atau Rp3 Juta

- 12 April 2022, 20:29 WIB
Ilustrasi - Simak cara cek bansos Kemensos secara online untuk dapatkan BLT BPNT Kartu Sembako atau PKH yang cair April 2022.
Ilustrasi - Simak cara cek bansos Kemensos secara online untuk dapatkan BLT BPNT Kartu Sembako atau PKH yang cair April 2022. /Pixabay/EmAji.

PR DEPOK - BPNT dan PKH sedang cair pada April 2022. Simak cara cek bansos Kemensos secara online untuk bisa cairkan bantuan tunai (BLT) sebesar Rp600.000 atau Rp3 juta.

Pengecekkan bansos tersebut bisa dilakukan dengan mudah menggunakan handphone (HP) melalui situs cekbansos.kemensos.go.id.

Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) atau Kartu Sembako dan Program Keluarga Harapan (PKH) merupakan program bantuan yang dilanjutkan oleh pemerintah pada tahun 2022.

BPNT Kartu Sembako dan PKH disalurkan kepada masyarakat yang berasal dari keluarga miskin atau rentan miskin dengan berbagai kategori.

Baca Juga: Dokumen yang Harus Disiapkan untuk Mengikuti Seleksi Rekrutmen Bersama BUMN 2022

Terdapat beberapa kategori penerima bantuan untuk PKH, yang tentunya berpengaruh pada besaran bantuan yang didapatkan. Beberapa di antaranya adalah;

- Ibu hamil atau nifas dengan bantuan Rp3 juta per tahun.

- Balita atau anak usia dini 0-6 tahun sebesar Rp3 juta per tahun.

Baca Juga: Cairkan Segera BLT Subsidi Upah Rp1 Juta pada April Ini, Login di kemnaker.go.id untuk Cek Penerima BSU 2022

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah